Koeman Ungkap Kondisi Memprihatinkan Gelandang 18 Tahun Barcelona

Pemain muda Barcelona, Ilaix Moriba.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Kondisi memprihatinkan datang dari wonderkid Barcelona, Ilaix Moriba. Nasibnya tidak jelas usia diorbitkan Ronald Koeman ke tim utama musim lalu dan tampil reguler.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Meski masih berusia 18 tahun, performanya yang memukau membuat banyak klub menawar Ilaix ke Barcelona. Meski demikian, muncul persoalan lain.

Kondisi Barcelona yang saat ini tengah dipusingkan dengan aturan batas gaji, memaksa mereka harus melakukan pemangkasan pemain yang sekaligus untuk membuka ruang bagi pemain baru.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Ilaix masuk dalam daftar untuk dijual, namun persoalannya ia menolak untuk angkat koper.

"Saya berbicara dengan Ilaix dua atau tiga minggu lalu, lebih sebagai pribadi daripada sebagai pelatih. Situasinya mengerikan bagi saya," kata Koeman dikutip dari Marca, Sabtu 21 Agustus 2021.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

“Dia berusia 18 tahun, dia masih muda, dia memiliki kesempatan untuk bermain di tim utama, dia adalah masa depan klub, tetapi dia dalam situasi di mana dia tidak bermain," tambahnya.

Ia memahami apa yang ditawarkan Barcelona kepada pemainnya. Uang bukanlah segalanya di usai seperti Ilaix.

“Saya tahu apa yang ingin ditawarkan klub kepada pemain. Saran saya adalah uang bukanlah hal yang paling penting di usianya, itu bermain game. Pemain dan orang-orangnya berpikir secara berbeda dan saya kecewa dengan itu," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya