Barcelona Dapat Pinjaman Dana Rp7 Triliun Lebih

Presiden Barcelona, Joan Laporta
Sumber :
  • Sky Sport

VIVA – Barcelona mulai menemukan solusi keluar dari krisis finansial. Karena mereka mendapatkan pinjaman dana dari investor internasional.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dikutip dari Sport, Barcelona mendapatkan suntikan dana mencapai 455 juta euro atau setara dengan Rp7,6 triliun. Ini jadi angin segar bagi manajemen untuk memperbaiki kondisi finansial.

Pinjaman itu memiliki jaminan tentunya. Barcelona menaruh hak siar mereka sebagai jaminan kepada investor internasional tersebut.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Nantinya Barcelona akan melunasi pinjaman dalam 10 tahun ke depan. Ada bunga yang harus dibayarkan sebesar 1,98 persen.

Selain mendapat pinjaman sebesar Rp7,6 triliun, Barcelona juga sedang berupaya menegosiasikan pembayaran utang lainnya. Karena mereka masih punya tanggungan sebesar Rp2,3 triliun.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Manajemen Barcelona di bawah kepemimpinan Joan Laporta memang sedang dalam upaya membebaskan tim dari krisis finansial. Mereka bahkan harus melakukan pemotongan gaji pemain.

Pemangkasan pengeluaran ini harus dilakukan oleh tim asal Catalan. Mereka bahkan berniat untuk menjual beberapa pemain yang memiliki gaji tinggi.

Tapi, dengan adanya pinjaman baru ini, pertanda Barcelona mulai dapat kepercayaan dari pihak ketiga terlihat. Setidaknya mereka dipercaya bisa bangkit lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya