Kerepotan Lawan Bilbao, Barcelona Diselamatkan Memphis Depay

Athletic Bilbao vs Barcelona
Athletic Bilbao vs Barcelona
Sumber :
  • instagram

VIVA – Barcelona gagal mendulang poin sempurna di jornada kedua LaLiga. Melawat ke Estadio San Mames, Sabtu malam 21 Agustus 202, atau Minggu dini hari waktu Indonesia, mereka ditahan seri oleh Athletic Bilbao.

Malah dalam pertandingan tersebut Barcelona sempat dibuat ketar-ketir. Sebab mereka sempat ketinggalan duluan sejak menit 50.

Laga sendiri berjalan seru. Kedua kubu tampil terbuka, sehingga banyak peluang yang dihasilkan.

Kans Barcelona mencetak gol pertama didapatkan pada menit 7. Memphis Depay melakukan penetrasi dari sisi kanan. Dia lalu mengirim umpan datar ke depan gawang. Di sana ada Martin Braithwaite yang berdiri bebas. Sial, tendangan pemain asal Denmark tersebut malah melambung.

Menit 14, giliran Bilbao yang menghasilkan peluang. Sepakan Oihan Sancet tidak bisa dibaca oleh kiper Neto Murara. Beruntung gawang tim tamu tidak kebobolan karena bola membentur mistar.

Sejumlah peluang lain juga kembali dihasilkan kedua kubu. Namun usaha mereka masih belum ada yang membuahkan hasil sampai waktu turun minum. Skor tetap 0-0.

Awal babak kedua, Bilbao coba menggebrak. Hasilnya, di menit 50, mereka sukses membobol gawang Barcelona. Inigo Martinez mencatatkan namanya di papan skor. Dia menanduk umpan sepak pojok yang dikirim Iker Munian.