Kerepotan Lawan Bilbao, Barcelona Diselamatkan Memphis Depay

Athletic Bilbao vs Barcelona
Sumber :
  • instagram

VIVA – Barcelona gagal mendulang poin sempurna di jornada kedua LaLiga. Melawat ke Estadio San Mames, Sabtu malam 21 Agustus 202, atau Minggu dini hari waktu Indonesia, mereka ditahan seri oleh Athletic Bilbao.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Malah dalam pertandingan tersebut Barcelona sempat dibuat ketar-ketir. Sebab mereka sempat ketinggalan duluan sejak menit 50.

Laga sendiri berjalan seru. Kedua kubu tampil terbuka, sehingga banyak peluang yang dihasilkan.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Kans Barcelona mencetak gol pertama didapatkan pada menit 7. Memphis Depay melakukan penetrasi dari sisi kanan. Dia lalu mengirim umpan datar ke depan gawang. Di sana ada Martin Braithwaite yang berdiri bebas. Sial, tendangan pemain asal Denmark tersebut malah melambung.

Menit 14, giliran Bilbao yang menghasilkan peluang. Sepakan Oihan Sancet tidak bisa dibaca oleh kiper Neto Murara. Beruntung gawang tim tamu tidak kebobolan karena bola membentur mistar.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Sejumlah peluang lain juga kembali dihasilkan kedua kubu. Namun usaha mereka masih belum ada yang membuahkan hasil sampai waktu turun minum. Skor tetap 0-0.

Awal babak kedua, Bilbao coba menggebrak. Hasilnya, di menit 50, mereka sukses membobol gawang Barcelona. Inigo Martinez mencatatkan namanya di papan skor. Dia menanduk umpan sepak pojok yang dikirim Iker Munian.

Tertinggal 0-1 membuat Barcelona berusaha bangkir. Mereka tampil semakin ngotot. Serangan demi serangan dilancarkan ke pertahanan Bilbao. Baru di menit 75 mereka bisa menyamakan skor. Depay mengoyak jala tuan rumah dengan tendangan kaki kirinya setelah menerima umpan dari Sergi Roberto.

Inigo Martinez

Photo :
  • instagram

Hasil seri tentu dirasa belum cukup bagi Los Azulgranas. Mereka terus menekan Bilbao di sisa waktu pertandingan. Cuma sayangnya upaya tim asuhan Ronald Koemen sia-sia. Laga ditutup dengan hasil imbang 1-1.

Pada menit akhir pertandingan, bek tengah Barcelona, Eric Garcia terkena kartu merah. Dia melakukan pelanggaran terhadap Nico Williams yang berhasil lolos kawalan dan membahayakan gawang El Barca.

Meski seri, Barcelona masih bisa duduk di puncak klasemen sementara dengan koleksi empat angka. Mereka dibuntuti oleh Mallorca serta Valencia yang punya raihan poin sama, hanya kalah dalam hitungan gol.

Susunan pemain:

Athletic Bilbao: Julen Agirrezabala; Inigo Lekue, Dani Vivian, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Alex Berenguer (Jon Morcillo 82), Unai Vencedor (Mikel Vesga 67), Dani Garcia (Oier Zarraga 82), Iker Muniain (Nico Williams 76); Oihan Sancet (Raul Garcia 67), Inaki Williams.

Barcelona: Neto Murara; Sergino Dest, Eric Garcia, Gerard Pique (Ronald Araujo 31), Jordi Alba, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri (Sergi Roberto 62); Antoine Griezmann, Memphis Depay, Martin Braithwaite (Yusuf Demir 62).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya