Bocah Ingusan Barcelona Dekati Rekor Lionel Messi

Winger Barcelona, Yusuf Demir.
Sumber :
  • ANTARA/AFP/BARBARA GINDL

VIVA – Pemain muda Yusuf Demir menjadi debutan asing termuda Barcelona setelah Lionel Messi saat melakoni laga di LaLiga untuk klubnya pada Sabtu 21 Agustus 2021, menurut laporan statistik OptaFranz.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Demir menjadi pemain asing termuda yang tampil untuk klub Catalunya tersebut di Liga Spanyol setelah menggantikan Martin Braithwaite pada menit ke-60 dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 antara Barcelona dengan Athletic Bilbao.

Ini adalah pertama kalinya pemain sayap itu tampil untuk Barcelona di pertandingan kompetitif sejak bergabung musim panas ini.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Pada usia 18 tahun dan 80 hari, dia adalah pemain non-Spanyol termuda yang mewakili Blaugrana di LaLiga dalam hampir 17 tahun.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Lionel Messi memegang catatan ini sebelumnya. Kapten timnas Argentina itu melakukan debutnya di Liga Spanyol untuk Barcelona pada Oktober 2004 saat berusia usia 17 tahun dan 114 hari.

Demir bergabung dengan Blaugrana dari Rapid Vienna pada Juli dalam sebuah kesepakatan pinjaman awal yang mencakup opsi pembelian 10 juta euro (sekitar Rp168 miliar).

Dia tampil mengesankan di klub negaranya tersebut setelah melakukan debut di Bundesliga pada 2019 dan mencatatkan 38 penampilan senior.

Demir juga mencatatkan laga perdananya di timnas senior Austria pada Maret, masuk dari bangku cadangan di lima menit terakhir dalam kemenangan 3-1 melawan Kepulauan Faroe untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya