Gerard Pique Nyaris Beli Barca Corporate

Bek Barcelona, Gerard Pique
Sumber :
  • Twitter/Gerard Pique

VIVA – Gerard Pique rupanya pernah nyaris membeli Barca Corporate. Dia melakukan penawaran melalui perusahaan Kosmos dan mau mengakuisisi 49 persen saham.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Saat itu manajemen Barcelona masih dipimpin oleh Josep Maria Bartomeu. Tawaran yang diajukan oleh Kosmos kemudian ditolak mentah-mentah.

Alasannya ketika itu karena dapat melanggar kode etik klub. Bartomeu kemudian coba memberi arahan kepada Kosmos agar rencananya berjalan.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Dikutip dari Sport, ketika itu diajukan agar Kosmos memberi saham melalui pihak ketiga. Sehingga nanti investor tidak langsung atas nama mereka.

Laporan yang berkembang kemudian, jika hal itu bisa terlaksana, Barcelona bisa mendapat tambahan dana sebesar 220 juta euro atau setara dengan Rp3,7 triliun.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Penawaran ini sempat diajukan kepada Joan Laporta sebagai Presiden Barcelona yang baru. Tapi kemudian kembali ditolak.

Dewan Direksi Barcelona memang sedang berusaha untuk bisa menjual 49 persen saham dari Barca Corporate. Karena ada empat aset komersial yang bisa dimaksimalkan.

Dalam Barca Corporat, ada empat aset yang tidak terkait langsung dengan olahraga, yakni Barca Licensing y Merchandising (BLM), Barca Studios, Barca Innovation Hub, dan Barca Academy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya