Pesan Koeman untuk Suporter Barcelona: Realistis

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Sumber :
  • Independent

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menyampaikan pesan kepada suporter untuk berpikir realistis. Saat ini situasi klub sedang tidak baik dari segi finansial.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Situasi ini membuat mereka sulit untuk bergerak di bursa transfer. Koeman mengakui memahami betul apa yang dirasakan suporter.

"Saya mengerti. Semua orang pasti ingin yang terbaik untuk klub, dan ini membuat frustrasi. Saya memahaminya," kata Koeman, dikutip dari Sport.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Situasi ini yang membuat Barcelona sulit bersaing secara ekonomi dengan beberapa tim papan atas Eropa. Seperti Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Manchester City yang membuat kejutan di bursa transfer musim panas ini.

"Di sisi lain, kami harus realistis. Secara ekonomi, klub tidak bisa bersaing dengan klub lain, dengan PSG, ManCity, dan MU. Begitulah sekarang. Kita harus menerimanya," tuturnya.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Juru taktik asal Belanda itu memastikan skuadnya saat ini memiliki keinginan untuk meraih gelar juara. Tapi dia mengingatkan, untuk jadi tim terbaik di dunia itu sangat sulit.

Mereka baru saja kehilangan Lionel Messi. Dan sulit bagi Barcelona untuk mencari penggantinya secara cepat. Semua butuh proses, terlebih banyak pemain masih berusia muda dalam tim.

"Kami bercita-cita untuk memenangkan segalanya dan kami harus memiliki mentalitas pemenang. Tapi kami tidak dapat berharap untuk jadi yang terbaik di dunia," ujar Koeman.

"Kami telah kehilangan pemain terbaik di dunia. Kami harus realistis. ndai tidak bisa menuntut hal yang sama karena tim berbeda," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya