Barcelona Petik Kemenangan, Memphis Depay Sumbang Gol

Pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona memenangkan pertandingan melawan Getafe dalam pekan ketiga LaLiga. Bermain di Estadio Camp Nou, Minggu malam WIB 29 Agustus 2021, mereka menang 2-1.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona berhasil mencetak gol cepat pada pertandingan ini. Baru dua menit pertandingan berjalan, Sergi Roberto membobol gawang Getafe.

Gol ini diawali dengan pergerakan Jordi Alba di sisi kiri. Dia bergerak maju dan mendapatkan operan. Melakukan dribel, lalu umpan silang mendatar dilepaskan dan tepat mengarah ke Sergi Roberto.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Getafe tak mau menyerah begitu saja. Mereka memberi kejutan kepada Barcelona ketika pertandingan memasuki menit 19.

Pemain Getafe, Sandro Ramirez sukses menyarangkan bola ke gawang Barcelona yang dikawal oleh Marc-Andre ter Stegen. Dia meneruskan umpan dari Carles Alena.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Pada menit 30, Barcelona kembali membobol gawang tim tamu. Kali ini giliran Memphis Depay yang memaksa kiper Getafe, David Soria untuk memungut bola dari dalam gawangya.

Meski sudah unggul, namun Barcelona tetap coba memberi tekanan kepada Getafe di babak kedua. Anak asuh Ronald Koeman melakukan penguasaan bola lebih banyak.

Getafe coba keluar dari tekanan dengan melancarkan serangan balik begitu bisa mencuri bola. Akan tetapi, hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta.

Kemenangan ini membuat Barcelona ada di urutan keempat klasemen sementara LaLiga dengan tujuh poin. Jumlah yang sama dibukukan oleh Valencia, Sevilla, dan Real Madrid yang ada di atas mereka.

Madrid yang berhak ada di puncak klasemen karena punya jumlah gol ke gawang lawan lebih banyak. Sejauh ini mereka sudah delapan kali membobol gawang lawan.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Clement Lenglet, Ronald Araujo, Jordi Alba, Emerson Royal (Sergino Dest 63'), Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Sergi Roberto (Gavi 74'), Memphis Depay, Martin Braithwaite (Nico 74'), Antoine Griezmann (Oscar Mingueza 84').

Getafe: David Soria; Stefan Mitrovic, Djene Dakonam (Amankwaa Akurugu 84’), Mathias Olivera, Juan Antonio Iglesias (Damian Suarez 46'), Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Jakub Jankto, Carles Alena (David Timor 61'), Sandro Ramirez (Jaime Mata 61'), Enes Unal (Jose Macias 76').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya