Kenapa Barcelona Tak Main di LaLiga Akhir Pekan Ini?

Pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Hampir seluruh tim Eropa bertanding di liga domestik di akhir pekan ini. Namun, jika Anda jeli, Anda tak akan menemukan hasil pertandingan Barcelona.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ya, Barca memang tidak bertanding di akhir pekan ini. Duel melawan Sevilla diputuskan ditunda oleh LaLiga.

Menurut jadwal, Barca menghadapi tuan rumah Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu dini hari WIB, 12 September 2021. Namun, duel tersebut ditunda karena terlalu mepet dengan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Laga kualifikasi Piala Dunia baru digelar Jumat pagi WIB, 10 September 2021. Tentunya, para pemain memiliki waktu yang sangat singkat jika pertandingan terpaksa digelar.

Awalnya, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menolak permintaan LaLiga untuk menunda duel Sevilla vs Barca. Namun, setelah mendapat bantuan dari Dewan Tinggi Olahraga (CSD), duel ini resmi ditunda. Mengenai tanggal duel tunda masih belum diputuskan.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Dewan Tinggi Olahraga (CSD) mendukung keinginan yang La Liga untuk menunda pertandingan antara Sevilla dan Barca yang digelar pada Sabtu 11 September. Duel di Estadio Ramon Sanchez Pijuan tersebut akan dimainkan di kemudian hari," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Barca.

Selain Sevilla vs Barca ada satu laga LaLiga yang ditunda. Laga tersebut adalah Villarreal vs Deportivo Alaves di Estadio de la Ceramica yang juga berdekatan dengan Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL.

Jika duel tetap digelar, Barca akan kehilangan Ronald Araujo yang membela Timnas Uruguay. Sedangkan Sevilla kehilangan lebih banyak pemain, yaitu Gonzalo Montiel, Marcos Acuna, dan Papu Gomez yang membela Timnas Argentina.

Lalu, Villarreal kehilangan dua pilarnya, yakni Geronimo Rulli (Argentina) dan Pervis Estupinan (Ekuador).

Dengan ditundanya Sevilla vs Barca, keduanya memiliki waktu lebih banyak untuk duel penyisihan grup Liga Champions di pertengahan pekan ini.

Sevilla akan menjamu Salzburg di Ramon Sanhcez Pizjuan. Sedangkan Barca ditantang Bayern Munich di Camp Nou.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya