Terungkap, Penyebab Titisan Messi Gagal di Real Madrid

Pemain Real Madrid, Martin Odegaard, di laga debut
Sumber :

VIVA – Mantan pelatih Real Madrid, Santiago Solari mengungkapkan penyebab Martin Odegaard gagal di klub ibukota Spanyol. Sebelumnya, pemain yang kerap dijuluki titisan Lionel Messi ini diprediksi akan bersinar di Real Madrid.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Seperti diketahui, Odegaard bergabung dengan Real Madrid saat remaja dan dianggap sebagai pemain terbaik di posisi gelandang pada masa depan. Banyak harapan dan tekanan yang mengarah kepadanya untuk membuktikan prediksi semua orang.

Tetapi, meski pemain muda Norwegia itu telah berkembang menjadi pemain yang bagus, namun dia belum bersinar seperti yang diharapkan. Dan itulah mengapa Real Madrid dengan senang hati mengizinkannya pergi musim panas ini.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Odegaard kembali ke Arsenal dengan kontrak permanen jelang batas waktu bursa transfer bulan lalu setelah menghabiskan waktu di sana dengan status pinjaman musim lalu. Dan itu membuat banyak orang bertanya-tanya apa yang salah dengan pemain berusia 22 tahun itu di Santiago Bernabeu?

Pemain Muda Real Madrid, Martin Odegaard

Photo :
  • REUTER/Juan Medina
Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Solari yang menjadi pelatih El Real antara 2018 dan 2019 itu memberikan beberapa pandangannya. Dia mengatakan kepada The Pure Football Podcast melalui Marca: “Odegaard tiba di Madrid sangat muda, pada usia 15 atau 16 tahun."

“Sulit baginya karena ia berlatih dengan tim utama, sesuatu yang tidak dilakukan oleh pemain seusia dia. Dia berbakat, tentu saja. Tapi kadang lebih mudah untuk memulai dengan pemain seusia yang sama daripada dengan tim utama."

“Dia belajar hal yang berbeda karena bersama tim utama dan bisa belajar dari yang terbaik. Tetapi berkali-kali, dia harus bermain dengan tim Castilla. Dan ini rumit karena dia tidak berlatih dengan para pemain itu sepanjang waktu.”

Berbicara tentang perkembangan Odegaard sebagai pemain selama beberapa tahun terakhir, Solari menambahkan: “Dia telah tumbuh sebagai pesepakbola, sebagai pribadi. Tidak mudah di Real Madrid pada awalnya, tapi dia menunjukkan karakter.

Pemain Real Madrid, Martin Odegaard

Photo :
  • AS.com

“Ada banyak harapan di sekelilingnya. Jenis tekanan seperti itu sudah ada sejak awal. Dia telah membicarakannya dan saya sangat menyukai bagaimana dia tumbuh pesat, pertama ke Real Sociedad, kemudian kembali dan bermain untuk Arsenal."

“Saya berharap dia akan bahagia. Dia telah mendedikasikan lebih banyak waktu daripada pemain lain. Dan jika dia belajar satu hal yang saya coba ajarkan kepadanya, itu bagus untuknya dan saya senang dengan itu.”

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard

Photo :
  • Instagram: Martin Odegaard
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya