Carlo Ancelotti Beri Kabar Buruk soal Cedera Gareth Bale

Winger Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • Twitter/@realmadriden

VIVA – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan, timnya dipastikan akan kehilangan Gareth Bale dalam kurun waktu yang lama. Bahkan, Bale harus melewatkan laga El Clasico pertama melawan Barcelona pada musim ini.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Bale mengalami cedera saat latihan dan kemudian harus absen pada dua pertandingan terakhir Real Madrid melawan Celta Vigo dan Inter Milan. Meskipun, hingga saat ini, belum diketahui kapan Bale akan kembali.

Menurut dugaan awal, Bale bisa absen hingga 2 bulang setelah ligamennya pecah. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Jika benar, winger internasional Wales itu akan melewatkan pertemuan pertama menghadapi Barcelona dalam lanjutan LaLiga 2021/2022 pada 24 Oktober 2021 di Camp Nou. Kendati, Ancelotti tidak memberikan rincian detail.

"Kami tidak tahu berapa banyak waktu yang dia (Bale) butuhkan, cederanya cukup serius dan sulit untuk memberikan waktu kembalinya. Dia melakukan pemulihan dengan cukup baik, dan bekerja keras. Jadi, kita hanya bisa menunggu," kata Ancelotti, seperti dikutip Goal, Minggu 19 September 2021.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Bale sebelumnya adalah salah satu pemain yang paling mengerikan di dunia saat dia baru bergabung dengan Real Madrid dan juga ketika masih membela Tottenham Hotspur.

Setelah menjalani musim yang luar biasa pada 2010/2011, Bale mencapai puncak kariernya di Tottenham Hotspur pada 2011 hingga 2013 dengan mencatatkan 69 penampilan di Premier League sambil mencetak 31 gol dan 23 assist hanya dalam dua musim.

Hal itu membuat Bale tidak diragukan lagi sebagai salah satu penyerang yang paling ditakuti di Inggris, dan musim pertamanya di El Real juga tidak mengecewakan, karena dia mencatatkan 22 gol dan 19 assist dalam penampilan di semua kompetisi.

Akan tetapi, kerentanan terhadap cedera yang mulai muncul beberapa tahun sebelumnya di Spurs menjadi masalah baru setelah kepindahannya ke Spanyol dan berlangsung hingga saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya