Rencana Sinting Barcelona yang Usik ManCity dan MU

Pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona mulai merangkai strategi untuk menguatkan skuadnya lagi. Proyek besar disiapkan untuk mengubah wajah Los Azulgranas menjadi lebih menyeramkan.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Musim panas kemarin Barcelona diketahui kehilangan beberapa nama besar. Yang paling heboh pastinya adalah kepergian Lionel Messi ke PSG.

Hengkangnya Messi pun dianggap sebagai tonggak perubahan total wajah Barcelona. Kini mereka harus mencari jati diri baru dengan sejumlah penggawa andalan yang berbeda pula.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Memphis Depay menjadi sosok terdepan di skuad mereka sekarang. Juga ada penyerang asal Belanda lainnya, Luuk De Jong.

Meski masih mengalami masalah keuangan, tapi Barcelona juga menolak untuk menunda pembenahan skuad. Langkah-langkah konkret kini mulai disusun. Dan menurut Sport, ada dua rencana gila yang sedang dipertimbangkan oleh manajemen.

Prediksi LaLiga: Atletico Madrid vs Barcelona

Pertama, di musim dingin nanti, Barcelona mau kembali menawar Raheem Sterling. Sebelumnya mereka sempat ditolak, bahkan ketika itu El Barca menawarkan barter dengan tiga pemain sekaligus, Antoine Griezmann, Sergio Roberto, serta Ousmane Dembele.

Sterling membuat pelatih Ronald Koeman kepincut. Ditambah si pemain juga semakin ditepikan perannya di Manchester City. Musim ini saja dia baru menjadi starter sebanyak dua kali.

Walau dirasa masih berat, tapi setidaknya di musim dingin nanti Barcelona akan kembali menjajal peruntungan menawar Sterling, apalagi mereka punya dalih ingin menyelamatkan karier sang pemain.

Lalu yang kedua, Barcelona mau mendatangkan Paul Pogba. Bedanya itu akan dilakukan pada musim panas mendatang.

Barcelona dalam hal ini masuk dalam barisan tim yang ngarep mendapat durian runtuh. Kontrak Pogba bersama Manchester United diketahui akan selesai pada Juni 2022, dan sampai kini belum ada tanda-tanda akan memperpanjang.

Kalau Pogba gagal melanjutkan kontrak hingga akhir tahun ini, maka dia bisa bebas memilih klub baru untuk musim depan. Dan Barcelona berharap mereka menjadi salah satu opsi bintang asal Prancis itu, meski harus bersaing ketat dengan PSG, Real Madrid, dan Juventus.

Tapi lagi-lagi itu masingdi awang-awang.Pada intinya, sekarang harus jelas dulu apakah Pogba mau bertahan di MU dengan menandatangani kontrak baru di sisa waktu, atau memang sudah mau pergi dari Old Trafford seperti yang selama ini digambar-gemborkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya