Kunci Sukses Real Madrid Bungkam Valencia dan Puncaki Klasemen LaLiga

Juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • Marca

VIVA – Real Madrid meraih kemenangan atas Valencia di lanjutan ajang LaLiga pada Senin dini hari WIB 20 September 2021. El Real menang dengan skor 2-1 lewat cara yang dramatis. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Duel yang di gelar di Stadion Mestalla berjalan menarik, Madrid yang diunggulkan di laga ini malah tertekan di awal pertandingan. Menit ke-21 gawang Madrid yang dijaga Thibaut Courtois hampir kebobolan lewat aksi Maxi Gomez, sayang sepakannya sedikit melebar. 

Madrid membalas, aksi Heden Hazard beberapa kali merepotkan lini pertahanan Valencia. Namun hingga babak pertama usai gol belum juga tercipta. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Di babak kedua, duel makin ketat. Drama itu terjadi di 45 menit jalannya babak kedua. 

Diawali dari gol yang diciptakan Valencia di menit ke-66 mealui Hugo Duro. Madrid masih sulit menembus pertahanan tim tuan rumah. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Beruntung dewi fortuna masih berpihak pada mereka, hanya butuh 2 menit bagi El Real untuk berbalik unggul. Dua gol itu terjadi di menit ke-86 dan menit ke-88 masing-masing melalui Vinicius Junior dan Karim Benzema. 

Atas kemenangan ini Real Madrid berhak memuncaki klasemen LaLiga dengan torehan 13 poin dari 5 laga. Sementara Valencia berada di posisi ke-3 degan 10 poin dari 5 laga.

Usai laga, Carlo Ancelotti mengungkap kunci sukses Madrid membungkam Valencia. Daya juang para pemainnya lah yang membuat Los Blancos bisa meraih hasil demikian.

“Saya memiliki tim yang berjuang, apakah mereka bermain baik atau buruk. Itulah perasaan yang saya miliki hari ini," ujar Ancelotti dikutip dari Marca.

"Kami tidak bermain bagus di babak pertama. Kami datang dengan beberapa serangan balik yang bagus, tapi kami terdesak kembali dan ketika Anda terdesak, Anda kebobolan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya