6 Calon Pelatih Baru Barcelona Jika Ronald Koeman Dipecat

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Barcelona dilaporkan di ambang perpisahan dengan Ronald Koeman dan telah mengidentifikasi enam pelatih yang berpotensi menjadi juru taktik baru dalam beberapa hari mendatang.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Keputusan yang diambil Blaugrana sedang meninggu pengumuman resmi, dan menurut laporan dari Spanyol, penetapan pelatih baru akan dipublikasi jikan sudah mendapatkan nama yang tepat.

Sebelum dimulainya musim baru, Koeman diberi kesempatan untuk melanjutkan kiprahnya di Barcelona setelah presiden klub, Joan Laporta mengungkapkan bahwa mereka tak sanggup untuk membayar kompensasi pemecatannya.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Terlebih, El Barca juga kesulitan untuk mencari sosok yang tepat pengganti Koeman, yang membuat mantan pelatih Timnas Belanda itu kembali diberi kepercayaan.

Dengan kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain pada awal musim panas ini, klub yang bermarkas di Camp Nou itu sedang berjuang untuk mencari bentuk permainan terbaiknya.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Namun, dalam pertandingan terakhir mereka melawan Granada pada lanjutan LaLiga 2021/2022, Selasa 21 September 2021, dini hari WIB, Barcelona hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 di kandang.

Tren negatif itu melanjutkan hasil dari laga sebelumnya di Liga Champions, di mana mereka menyerah 0-3 dari Bayern Munich. Sebuah hasil yang konon membuat marah Laporta.

Hubungan antara Laporta dan Koeman dilaporkan semakin retak. Makanya, manajemen klub akan membuat keputusan dan segera menunjuk pelatih baru.

Laporan di Spanyol mengatakan, bahwa masa depan pelatih asal Belanda itu bisa diputus sesegera mungkin, meskipun kontraknya baru akan berakhir pada akhir musim ini.

Menurut Gerard Moreno dari RAC1, ada enam pelatih yang masuk ke dalam kandidat sebagai pengganti Koeman. Mereka adalah Andrea Pirlo, Philip Cocu, Antonio Conte, Xavi Hernandez, Joachim Loew, dan Erik ten Hag.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya