Balas Kritikan, Luis Suarez Bawa Atletico Madrid ke Puncak Klasemen

Striker Atletico Madrid, Luis Suarez
Sumber :
  • twitter.com/Atleti

VIVA – Atletico Madrid meraih hasil posiitif di pekan keenam ajang LaLiga setelah menaklukkan Getafe pada Kamis dini hari WIB 22 September 2021. Atletico Madrid menang dengan skor 2-1. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Bermain di Coliseum Alfonso Perez, duel ini mempertontonkan keseruan. Jual beli serangan dan saling kejar mengejar gol terjadi. 

Menit ke-12 Getafe mendapat peluang emas, Nemanja Maksimovic melakukan sundulan namun bola masih sedikit melebar. Menit ke-20 giliran Atletico yang mengancam, juga melalui sundulan tapi bola melebar. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Tuan rumah unggul lebih dulu di menit ke-45 usai Stefan Mitrovic mencetak gol. Skor 1-0 untuk Getafe bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Atletico bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Antoine Griezmann melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti tapi masih bisa diamankan kiper lawan. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

etafe ditimpa kesialan usai ada pemainnya yang dapat kartu merah usai pelanggaran keras terhadap Matheus Cunha. Kondisi tersebut coba dimanfaatkan Atletico.

Gol yang ditunggu Atletico akhirnya datang di menit ke-78. Luis Suarez jadi aktor utama terciptanya gol, diawali dari umpan terukur yang dilakukan Mario Hermoso. Suarez mengontrolnya dan melepaskan sepakan ke arah gawang. 

Skor 1-1 membuat Atletico makin bernafsu, apalagi mereka kini menghadapi 10 pemain Getafe. Menit ke-90 Atletico Madrid akhirnya mengunci kemenangan, lagi-lagi lewat Suarez.

Suarez pun buka suara usai menjadi pahlawan kemenangan dan membawa Atletico ke puncak klasemen. Meski tidak memiliki kesegaran, kecepatan atau kelincahan seperti yang ia miliki beberapa tahun lalu, Suarez masih menjadi striker kelas dunia dan seseorang yang bangkit dari kritik berkat tingkat kerjanya yang luar biasa.

“Saya pikir Anda harus terbiasa hidup dengan kritik. Ketika Anda berada di elit, Anda terbiasa. Apa yang saya lakukan adalah tidak pernah menurunkan tangan saya, seperti yang akan Anda sadari," ujar Suarez.

"Saya tidak akan tenggelam karena beberapa kritik dan saya tidak akan percaya bahwa saya yang terbaik," tegasnya.

Ia menyadari, terkadang semuanya berjalan baik dan juga tak seperti yang diingin. Kuncinya nikmati saja momennya.

"Cara hidup saya adalah seperti itu, bekerja. Terkadang segalanya berjalan baik, terkadang tidak berjalan seperti yang Anda inginkan, tetapi saya menikmati momen ini," kata dia.

Dengan kemenangan tersebut, Atletico kini menduduki puncak klasemen LaLiga dengan 14 poin dari 6 laga. Mereka menggeser Real Madrid dengan selisih 1 poin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya