Filosofi Sepakbola Carlo Ancelotti yang Bikin Real Madrid Mengerikan

Juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • Marca

VIVA – Sejumlah pertandingan seru dari kompetisi top Eropa akan kembali tersaji pada Rabu malam WIB, 22 September 2021, hingga Kamis dini hari WIB, 23 September 2021. Mulai dari Serie A, LaLiga, Ligue 1, hingga Piala Liga Inggris.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dari Serie A, Juventus akan mencoba bangkit saat berjumpa Spezia di Allianz Stadium. Sedangkan, AC Milan bakal menjamu Venezia di San Siro.

Beralih ke LaLiga, Real Madrid akan melakoni laga kontra Real Mallorca di Santiago Bernanbeu. Di pertandingan lain, ada duel yang tak kalah seru antara Sevilla vs Valencia.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Jelang laga, juru taktik Madrid Carlo Ancelotti ungkap filosofi sepakbola ala dirinya. Banyak hal yang membuat sebuah tim meraih kemangan, bukan hanya bermain bagus.

"Anda memiliki peluang lebih baik untuk menang jika Anda bermain dengan baik.
Tapi, apa itu bermain bagus? Bisa juga berarti bertahan dengan baik," ujar Ancelotti dikutip dari Marca, Rabu 22 September 2021.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Madrid sejauh ini mampu bersaing di papan atas klasemen LaLiga, kuncinya adalah menjaga keseimbangan. "Kata kuncinya bagi saya adalah keseimbangan. Bermain baik dengan bola dan tanpa bola," kata dia.

Real Madrid sejauh ini berada di posisi 2 klasemen sementara LaLiga dengan torehan 13 poin dari 5 laga. Selisih satu poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak dengan catatan 14 poin. 

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024