Iniesta Sebut Xavi Hernandez Siap Latih Barcelona

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Andres Iniesta angkat bicara tentang prospek Xavi Hernandez untuk mengambil alih kursi pelatih Barcelona dari Ronald Koeman. Iniesta pun mengatakan, bahwa teman lamanya itu sudah siap untuk menerima tantangan.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Koeman dilaporkan menuju jurang pemecatan di Camp Nou dan sudah ada rumor yang mengatakan bahwa Xavi merupakan nama terdepan sebagai calon pengganti.

Saat ditanya apakah menurutnya Xavi sudah siap kembali ke Camp Nou, Iniesta langsung menjawab bahwa sekarang ini mungkin waktu yang tepat.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

"Saya kira, ya. Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya membayangkan Xavi di bangku cadangan Barca. Di atas segalanya, dia sudah mempersiapkan dan berlatih untuk melatih Barca. Dia memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi tantangan ini," ujar Iniesta, seperti dikutip Goal, Rabu 22 September 2021.

Dua gelandang Barcelona, Andres Iniesta dan Xavi

Photo :
  • Deeyoosport
Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Selanjutnya, Iniesta juga ditanya tentang kemungkinannya dia bisa kembali ke Camp Nou suatu hari nanti sebagai seorang pelatih. Dia lantas menjawab tidak begitu yakin.

"Itu bukan di mana saya melihat diri saya sendiri, tetapi apa pun yang terjadi, jika saatnya tiba, saya akan mempertimbangkannya. Apa yang bisa saya katakan kepada Anda adalah bahwa saya ingin kembali ke Barca, itu sangat jelas," katanya.

"Ada hari-hari Anda berpikir bahwa Anda ingin melatih, yang lain tidak, dan saya sendiri tidak tahu. Bermain sekarang, sulit untuk memvisualisasikan hal lain," ucapnya.

"Memang benar saya harus memikirkan (menjadi pelatih) dan melihat apa kemungkinannya. Apa yang ingin saya lakukan dan saya pikir saya akan melakukannya adalah mendapatkan lencana saya," tegas pemain yang saat merumput di Vissel Kobe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya