Barcelona Dukung Koeman Bertahan, tapi Pintu Terbuka Lebar untuk Xavi

Presiden Barcelona, Joan Laporta dan Ronald Koeman
Presiden Barcelona, Joan Laporta dan Ronald Koeman
Sumber :
  • Marca

VIVA – Barcelona mengisyaratkan bahwa Ronald Koeman masih memiliki waktu untuk memperbaiki keadaan. Hal tersebut diungkapkan oleh juru bicara presiden Barcelona Joan Laporta, Enrico Masip.

Pekan ini merupakan periode yang sulit bagi El Barca, dan khususnya untuk Koeman, yang mengalami pukulan sulit secara beruntun atas posisinya.

Kekalahan 0-3 dari Bayern Munich di Liga Champions pada tengah pekan lalu, diikuti dengan hasil imbang yang mengecewakan di kandang sendiri saat menjamu Granada dalam lanjutan LaLiga, awal pekan kemarin.

Hasil tersebut membuat posisi Koeman dari jabatan pelatih mulai digoyang. Akan tetapi sosok asal Belanda itu belum juga diberikan surat pemecatan, dan tetap akan bertanggung jawab di pertandingan melawan Cadiz, pada Jumat dini hari WIB, 24 September 2021.

Memang, banyak laporan yang menyebut bahwa posisi Koeman sedang terancam. Namun, Masip mengatakan, Koeman masih diberikan kepercayaan untuk melanjutkan kiprahnya.

"Dia (Koeman) mendapat pujian karena dia adalah pelatih Barcelona. Jika pelatih berada dalam situasi ini, itu karena dia memiliki kepercayaan diri untuk melanjutkan," ujar Masip, seperti dikutip Diario AS, Rabu 22 September 2021.

"Ketika Anda melihat hal-hal yang diinginkan tidak berjalan, itu normal untuk ragu," sambungnya.