Mengejutkan, Juergen Klopp dalam Bidikan Barcelona 

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Barcelona dikabarkan menempatkan manajer Liverpool, Jergen Klopp dalam daftar calon pelatih baru mereka.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Klopp disebut menjadi pilihan presiden Barca, Joan Laporta sebagai pengganti Ronald Koeman yang saat ini nasibnya berada di ujung tanduk usai pekan lalu timnya dihancurkan Bayern Munich di Liga Champions.

Barcelona merespons kekalahan memalukan 0-3 dari Bayern dengan hasil imbang yang mengecewakan di kandang sendiri saat menghadapi Granada di laga lanjutan LaLiga.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Bahkan Blaugrana sempat tertingal lebih dulu ketika laga baru berjalan dua menit melalui Domingos Duarte.

Barca nyaris kalah, beruntung ada Ronald Araujo menyelamatkan tim Catalan dengan menyamakan kedudukan pada menit akhir.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Duel melawan Granada sejatinya merupakan penilaian bagi Koeman. Pasalnya, dalam rapat darurat manajemen Barca akhir pekan kemarin, nasib Koeman akan diputuskan jika tetap tidak meraih hasil maksimal.

Granada merupakan laga pertama dari tiga ujian ‘terakhir’ Koeman. Selanjutnya, ia akan dinilai dalam laga melawan Cadiz dan Levante.

Melansir El Nacional, dalam rapat darurat yang dihadiri Laporta bersama dua kaki tangannya, Mateu Alemany (Direktur Olahraga) dan Rafa Yuste (Wakil Presiden), juga membahas sejumlah nama pengganti.

Dan nama Klopp menjadi salah satu kandidat terdepan untuk menjadi suksesor Koeman bersama pelatih Ajax Erik ten Hag dan legenda Barcelona Xavi.

Menurut laporan itu, Klopp adalah pilihan utama Laporta untuk menjadi manajer berikutnya. Klopp dinilai sebagai sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Barca di Eropa.

Juru taktik asal Jerman itu telah membawa Liverpool berprestasi di Liga Champions dan Liverpool dalam beberapa musim belakangan ini.

Namun masalahnya, Klopp masih memiliki kontrak jangka panjang dengan The Reds. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu punya masa bakti di Anfield hingga 2024 mendatang.

Sementara Xavi mendapatkan dukungan dari pemain Barca. Pelatih Al-Sadd tersebut dianggap sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah Barcelona dan sarat trofi selama 17 tahun pengabdiannya di Camp Nou.

Namun, pilihan favorit jatuh kepada Ten Hag. Bahkan, mantan pelatih Barca yang saat ini menangani Manchester City, Pep Guardiola telah mendukung tim mendatangkan sosok 51 tahun itu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya