Ronald Koeman Kena Hukum, Frenkie de Jong Tak Dapat Pengampunan

Ronald Koeman
Sumber :
  • PABLO GARICA/RFEF

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mendapat hukuman dari LaLiga. Dia dipastikan tak bisa mendampingi anak asuhnya dalam dua pertandingan ke depan.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Sebab dari hukuman ini adalah kartu merah yang diterima Koeman saat Barcelona ditahan imbang 0-0 melawan Cadiz. Ini berarti Koeman tak bisa ada di bangku cadangan saat Barcelona menghadapi Levante dan Atletico Madrid.

Hukuman kepada Koeman merujuk kepada pasal 120 Kode Disiplin LaLiga. Di mana ada aturan mengenai batas melakukan protes kepada wasit, asisten wasit, dan ofisial keempat.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

"Koeman melakukan protes kepada wasit keempat dengan tangan terangkat, berteriak, dan meninggalkan area teknisnya," demikian laporan wasit mengenai kejadian tersebut, dikutip dari Marca.

"Sebelumnya dia sudah diperingatkan oleh ofisial keempat untuk berhenti melakukan protes keputusan wasit."

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Tidak cuma hukuman yang diberikan kepada Koeman. Barcelona juga mendapati banding terhadap kartu kuning kedua dari wasit kepada Frenkie de Jong ditolak.

De Jong mendapatkan kartu kuning kedua dalam pertandingan melawan Cadiz. Tapi Barcelona menganggap keputusan wasit keliru.

Barcelona coba mengajukan banding atas kartu kuning itu. Tapi upaya mereka mendapat penolakan. Alhasil, gelandang asal Belanda itu akan absen dalam satu pertandingan.

Kartu kuning yang diberikan kepada Sergio Busquets dalam pertandingan melawan Cadiz juga ditolak upaya bandingnya.

Ini membuat situasi Barcelona untuk mengarungi pertandingan berikutnya di LaLiga jadi tidak bagus. Padahal mereka butuh untuk bangkit.

Saat ini Barcelona ada di urutan ketujuh klasemen sementara LaLiga. Dari lima pertandingan yang dilakoni, mereka membukukan sembilan poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya