Comeback Gemilang Ansu Fati, Barcelona Bantai Levante

Penyerang Barcelona, Memphis Depay
Sumber :
  • Barcelona

VIVA – Barcelona meraih kemenangan besar atas Levante dalam laga lanjutan LaLiga. Bertanding di Camp Nou, Minggu 26 September 2021, Barca menang dengan skor 3-0.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Barcelona langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Hasilnya, mereka sudah unggul 1-0 ketika laga baru berjalan enam menit.

Adalah Memphis Depay yang mencatatkan namanya di papan skor melalui gol tendangan penalti. Eks pemain gagal Manchester United tersebut melesakkan bola kencang ke gawang dari titik putih.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Delapan menit kemudian, Barcelona menggandakan keunggulan. Luuk de Jong, menyusul masuk papan skor mencetak gol perdananya untuk Barca setelah meneruskan umpan jitu Sergino Dest .

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Jelang turun minum, Depay nyaris mencetak gol kedua, melalui sundulan bebas di muka gawang. Namun, bola mampu dihalau secara brilian oleh refleks Aitor.

Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 dalam balutan dominasi penguasaan bola mutlak 70 persen.
Pasukan Ronald Koeman melepas 8 tembakan (6 on target) dan tak sekali pun membiarkan Levante memiliki peluang.

Di babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangan mereka. Peluang emas berhasil mereka dapatkan melalui  Dest pada menit ke-70. Hanya saja, tendangannya masih bisa diamankan Aitor.

Memasku menit-menit akhir babak kedua, Ansu Fati menandai comebacknya dengan gemilang. Baru masuk di babak kedua, Ansu Fati sukses menceploskan bola ke gawang Levante.

Gol Fati sekaligus menjadi penutup dari laga Barcelona vs Levante. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Blaugrana 3-0.

Kemenangan ini membawa Barcelona naik ke posisi lima klasemen sementara LaLiga dengan 12 poin. Sementara, Levante tertahan di urutan ke-17 dengan 4 poin.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Oscar Minguea, Gerard Pique, Eric Garcia, Sergino Dest; Pablo Gavira, Sergio Busquets, Nico Gonzalez; Philippe Coutinho, Luuk de Jong, Memphis Depay.

Levante: Aitor; Carlos Clerc, Shkodran Mustafi, Sergio Postigo, Jorge Miramon; Gonzalo Melero, Pepelu, Nemanja Radoja, Jorge de Frutos; Daniel Gomez, Roger.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya