Klasemen LaLiga: Sociedad dan Sevilla Kangkangi Atletico Madrid

Para pemain Real Sociedad merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@LaLiga

VIVA – Sejumlah pertandingan seru tersaji dari kompetisi Eropa, mulai dari Minggu malam sampai Senin dini hari WIB, 26-27 September 2021.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Dari LaLiga, Barcelona sukse membantai Levante dalam laga yang berlangsung di Camp Nou. Skuad asuhan Ronald Koeman menang 3-0.

Barcelona langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Hasilnya, mereka sudah unggul 1-0 ketika laga baru berjalan enam menit.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Adalah Memphis Depay yang mencatatkan namanya di papan skor melalui gol tendangan penalti. Eks pemain gagal Manchester United tersebut melesakkan bola kencang ke gawang dari titik putih.

Delapan menit kemudian, Barcelona menggandakan keunggulan. Luuk de Jong, menyusul masuk papan skor mencetak gol perdananya untuk Barca setelah meneruskan umpan jitu Sergino Dest .

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Jelang turun minum, Depay nyaris mencetak gol kedua, melalui sundulan bebas di muka gawang. Namun, bola mampu dihalau secara brilian oleh refleks Aitor.

Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 dalam balutan dominasi penguasaan bola mutlak 70 persen. Pasukan Ronald Koeman melepas 8 tembakan (6 on target) dan tak sekali pun membiarkan Levante memiliki peluang.

Di babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangan mereka. Peluang emas berhasil mereka dapatkan melalui  Dest pada menit ke-70. Hanya saja, tendangannya masih bisa diamankan Aitor.

Memasuki menit-menit akhir babak kedua, Ansu Fati menandai comebacknya dengan gemilang. Baru masuk di babak kedua, Ansu Fati sukses menceploskan bola ke gawang Levante.

Gol Fati sekaligus menjadi penutup dari laga Barcelona vs Levante. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Blaugrana 3-0.

Selain laga Barcelona, Real Sociedad juga memetik kemenagan kontra Elche dan menang tipis 1-0.  Pada Senin dini hari WIB Real Betis juga memetik kemenangan atas Getafe. Skuad asuhan Manuel Pellegrini menang 2-0.

Lantas seperti apa klasemen LaLiga usai laga malam tadi. Sociedad kini mulai menunjukkan taji, menempati posisi kedua klasemen dengan torehan 16 poin.

Barcelona mulai menjaga asa, kini Los Azulgrana merangsek naik ke posisi atas klasemen sementara. Tambahan tiga poin, membuat Barcelona menempati posisi enam dengan catatan 12 poin dari enam laga. Betis membuntuti di posisi tujuh juga 12 poin.

Sementara itu, Real Madrid saat ini masih di puncak klasemen dengan raihan 17 poin. Selain Sociedad di posisi kedua, ada Sevilla menempati urutan ketiga.

Atletico Madrid kini harus puas di posisi keempat, kemudian ada Rayo Vallecano di posisi kelima.

Berikut klasemen LaLiga usai laga malam tadi:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya