Pengakuan Mengejutkan Ansu Fati soal Gunakan Nomor Lionel Messi

Pemain Barcelona merayakan gol Ansu Fati
Sumber :
  • Barcelona

VIVA – Ansu Fati akhirnya kembali memperkuat Barcelona setelah 11 bulan absen. Dia mencetak satu gol saat Barcelona menghancurkan Levante 3-0 pada laga lanjutan LaLiga di Camp Nou, Minggu 26 September 2021.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Fati sebelumnya mengalami cedera lutut pada November 2020. Ia sudah lama menunggu momen ini dan memanfaatkannya dengan cemerlang.

Fati mencetak gol hanya 10 menit setelah ia masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti. Melengkapi dua gol yang sebelumnya dicetak oleh Memphis Depa dan Luuk de Jong.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Fati memang menjadi salah satu talenta muda paling cemerlang di Barca. Dan itu dibuktikan dengan keputusan memberinya nomor punggung 10 setelah kepergian Lionel Messi.

Fati pun digadang-gadang bisa mengikuti kesuksesan Messi di Barcelona, meskipun sangat sulit untuk menyamai kemampuan legenda Barcelona itu.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Fati mengaku senang bisa kembali lagi bermain untuk Barcelona. Dan, statusnya sebagai pewaris nomor 10 milik Messi diakuinya sama sekali tidak menambah beban untuknya. 

Justru, pemain 18 tahun itu bangga bisa mendapatkan kehormatan menjadi penerus megabintang asal Argentina itu.

"Nomor 10 bukan tekanan. Merupakan suatu kehormatan untuk memakainya setelah Leo. Terima kasih kepada klub dan para kapten," kata Fati, dikutip Marca.

"Saya akan mencoba memberikan lebih kepada tim jika pelatih memberi saya kesempatan untuk bermain. Saya akan terus bekerja, ini masih sangat panjang dan kami harus berjuang untuk segalanya," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya