Ronald Koeman Selamat dari Pemecatan sampai November 2021

Ronald Koeman
Sumber :
  • PABLO GARICA/RFEF

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dikabarkan selamat dari pemecatan meski timnya kalah dari Atletico Madrid pada laga lanjutan LaLiga.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Bertandang ke Estadio Wanda Metropolitano, Minggu 3 Oktober 2020, Blaugrana tumbang dua gol tanpa balas. 

Hasil itu membuat Barca hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Kekalahan demi kekalahan yang diderita Barca membuat hubungan Koeman dengan presiden tim, Joan Laporta dikabarkan mulai merenggang.

Sejumlah nama pun santer dikaitkan bakal menjadi pengganti Koeman. Di antaranya, Xavi Hernandez, Andrea Pirlo hingga Roberto Martinez.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Namun, pemecatan Koeman dikabarkan tidak akan terjadi pada waktu dekat ini. Menurut Marca, Koeman akan tetap bertugas di Camp Nou  hingga November 2021.

Mantan pelatih Timnas Belanda itu disebut telah berhasil mendapatkan kembali dukungan dari Laporta, meskipun serangkaian hasil buruk didapat Barca, termasuk kekalahan telak dari Benfica 0-3 di Liga Champions.

Koeman dikabarkan meminta jawaban tegas dari sang presiden karena merasa frustrasi dengan spekulasi seputar posisinya dalam beberapa waktu belakangan ini.

Pelatih berusia 58 tahun itu juga memastikan kepada Laporta bahwa hasil akan membaik setelah Barcelona mendapatkan kembali beberapa pemain kunci yang pulih dari cedera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya