Takut PSG Tersinggung, Presiden Real Madrid Bikin Klarifikasi

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, di depan desain anyar Santiago Bernabeu
Sumber :
  • realmadrid.com

VIVA – Presiden Real Madrid, Florentino Perez membuat klarifikasi atas pernyataannya sendiri dalam sebuah wawancara terkait Kylian Mbappe. Dia nampaknya tak mau membuat Paris Saint-Germain tersinggung.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Dalam wawancara bersama El Debate, Perez mengatakan pada Januari 2022 akan ada kabar soal kemungkinan Madrid mendatangkan Mbappe. Dia dengan gamblang menyebut proses itu bisa selesai.

"Pada bulan Januari, kami akan punya berita tentang Mbappe. Kami berhadap pada 1 Januari 2022, semuanya bisa diselesaikan," kata Perez.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Ucapan Perez itu kemudian membuat heboh pemberitaan media massa. Itu menandakan Madrid akan mendaptkan Mbappe secara gratis.

Sebabnya, kontrak Mbappe bersama PSG akan berakhir pada Juni 2022. Jika sampai awal tahun tidak ada perpanjangan kontrak, negosiasi dengan klub lain diperbolehkan.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Itu artinya Madrid cuma tinggal mengajukan penawaran gaji kepada Mbappe. Dan menanti kedatangan striker Timnas Prancis itu di awal musim 2022/2023.

Tapi tak berselang lama Perez membuat klarifikasi. Dia memberi penjelasan soal apa yang dikatakan dalam wawancara tersebut dan merasa ada yang disalahartikan.

"Yang saya katakan adalah kami harus menunggu sampai tahun depan untuk mendengar kabar darinya. Selalu dengan menghormati PSG yang memiliki hubungan baik dengan kami," tuturnya.

Wajar jika Perez masih berhati-hati. Meski tahu Mbappe sudah mau hengkang, tapi secara etika dia tak bisa lantas melenggang bebas mendekati sang buruan.

Karena bagaimana pun, Mbappe masih jadi bagian dari PSG. Dan dia masih memiliki sisa kontrak sampai musim ini berakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya