Pengakuan Aguero Lihat Messi Setengah Mati saat Tinggalkan Barcelona

Sergio Aguero (kiri) dan Lionel Messi (kanan)
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Sergio Aguero melihat betul bagaimana kondisi Lionel Messi saat pertama kali dinyatakan kontraknya dengan Barcelona gagal diperbarui. 

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Aguero menyebut, Messi seperti setengah hidup-setengah mati saat harus meninggalkan klub yang sudah ia bela selama dua dekade.

Messi pergi setelah terhalang aturan dari LaLiga. Padahal, dia sudah setuju untuk memperpanjang masa baktinya meski gajinya harus dipotong 50 persen.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Dalam aturan LaLiga, jumlah gaji yang harus dibayarkan sebuah klub adalah sebesar 70 persen dari pemasukan.

Sedangkan Barcelona sudah menghabiskan 100 persen lebih dari pemasukannya untuk membayar gaji para pemain.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Kondisi tersebut memaksa Barcelona harus merelakan Messi pergi. Pun, dengan La Pulga yang akhirnya harus bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada awal musim ini.

Aguero mengatakan, pada hari pengumuman tak bisa melanjutkan kariernya di Barcelona, dia berkunjung ke rumah pemilik enam gelar Ballon d'Or tersebut. Dia melihat Messi sangat terpukul dan mencoba menghiburnya.

"Itu momen yang mengejutkan. Dia sangat terluka. Ketika saya mengetahui berita itu, saya tak percaya. Saya mengunjunginya di rumah," kata Aguero, kepada El Pais

“Saya sebelumnya tak bisa sering menemuinya, saya mencoba membuatnya melupakan apa yang terjadi. Saya melihat dia seperti setengah hidup-setengah mati dan saya mencoba mengalihkan pikirannya. Saya memberi tahunya soal tim Esport saya, dan berbagai hal yang kami lakukan," sambungnya.

Messi meninggalkan Barcelona, klub profesional pertamanya akhir musim kemarin. Messi membela Barcelona sejak tim junior, tepatnya pada 2000.

Empat tahun kemudian, Messi naik ke tim utama. Sejak saat itu, rekor demi rekor dibuat Lionel Messi bersama Barcelona.

Sergio Aguero ketika diperkenalkan jadi rekrutan Barcelona

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Messi saat ini berstatus top skorer sepanjang masa Barcelona dengan 672 gol dari 778 pertandingan. Selain itu, Lionel berstatus pemain dengan raihan gelar terbanyak bersama Barcelona, yakni 35 trofi.

Kini, Messi telah berlabuh ke PSG. Di sana ia bertemu dengan mantan duetnya di Barcelona, Neymar Jr dan mantan rivalnya di Real Madrid, Sergio Ramos. Sedangkan Aguero harus menutup hasratnya berduet dengan Messi di Barca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya