Real Madrid dan Atletico Tak Tanding di LaLiga Akhir Pekan Ini

Skuad Real Madrid saat menghadapi Sheriff Tiraspol
Skuad Real Madrid saat menghadapi Sheriff Tiraspol
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Jeda internasional baru saja berakhir. Liga-liga top Eropa kembali bergulir di akhir pekan ini.

Namun, ternyata dua tim asal Kota Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid tak bertanding di LaLiga. Duel yang melibatkan mereka ditunda.

Madrid dan Atletico seharusnya bermain Minggu 17 Oktober 2021. Los Blancos menjamu Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu. Sedangkan Los Rojiblancos menghadapi tuan rumah Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes.

Namun, duel ini ditunda karena berdekatan dengan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Laga kualifikasi baru digelar Jumat pagi WIB, 15 Oktober 2021. Keputusan ini diambil oleh Dewan Olahraga Superior Spanyol (CSD).

Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez.
Photo :
  • https://twitter.com/brfootball

Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez.

"Permintaan penundaan ini datang sehubungan dengan keputusan FIFA untuk memperpanjang jeda internasional CONMEBOL hingga malam Kamis 14 Oktober (pagi hari Jumat 15 di Spanyol) yang mempengaruhi, antara lain, klub-klub yang dikutip yang harus memainkan pertandingan Liga Champions mereka di Selasa 19 Oktober," demikian bunyi pernyataan La Liga.

Dalam skuad saat ini, pemain asal Amerika Selatan yang memperkuat Real Madrid adalah Casemiro (Brasil), Eder Militao (Brasil), Vinicius Junior (Brasil) dan Federico Valverde (Uruguay). Sementara Atletico diisi oleh Rodrigo de Paul (Argentina) Angel Corea (Argentina), Luis Suarez (Uruguay) dan Jose Maria Gimenez (Uruguay).