Potensi Besar Duet Mengerikan Barcelona saat Tundukkan Valencia

Pemain Barcelona merayakan gol Ansu Fati
Sumber :
  • Barcelona

VIVA – Barcelona kembali tampil memukau pada lanjutan LaLiga dengan mencukur Valencia di Camp Nou dengan skor 3-1, dini hari tadi. Ansu Fati menjadi salah satu bintang kemenangan Blaugrana dalam duel ini.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Tim asuhan Ronald Koeman sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Jose Gaya di menit kelima. Mereka baru bisa membalas delapan menit kemudian lewat tembakan jarak jauh Ansu Fati.

Kemudian, Blaugrana membalikkan keadaan lewat penalti Memphis Depay. Philippe Coutinho menutup kemenangan Barca dengan golnya lima menit jelang waktu normal berakhir.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Ronald Koeman

Photo :
  • PABLO GARICA/RFEF

Kemenangan ini jelas disambut gembira oleh Koeman. Setidaknya, bisa meringankan tekanan yang dirasakannya dalam beberapa waktu terakhir.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Peran Penting Ansu Fati

Tak lupa, juru taktik asal Belanda juga memuji kembalinya Ansu Fati di skuad Barcelona. Terbukti, pemain muda asal Spanyol itu menjadi bagian penting skuad Barca sekembalinya dari cedera panjang.

Diakui Koeman, dia sudah menyiapkan rencana besar untuk Fati ketika sudah pulih dari cedera. Dan perlahan, terlihat performa Fati semakin meningkat sehingga diharapkan bisa menjadi figur penting bagi kebangkitan Barca sepeninggal Lionel Messi.

Striker muda Barcelona, Ansu Fati

Photo :
  • Metro.co.uk

"Kami memiliki rencana untuknya ketika sudah kembali dari cedera," ujar eks bos Southampton dikutip Marca.

"Sedikit demi sedikit, dia sudah menunjukkan peningkatan secara fisik dan dia akan menjadi pemain penting, seperti yang ditampilkannya di laga ini," jelasnya.

Salah satu yang dipersiapkan Koeman adalah menduetkan Fati dengan Memphis. Sejauh ini, keduanya mulai menunjukkan progres yang positif di lapangan dan telah menyumbangkan total empat gol ketika diturunkan bersama di empat laga terakhir Barca.

"(Ansu dan Memphis) adalah pasangan yang saling melengkapi. Mereka menunjukkan memiliki koneksi yang baik. Tim menjadi semakin fokus dan kami bisa bermain baik," tutur Koeman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya