Ganas, Coutinho Tebar Ancaman Usai Bikin Gol Lagi untuk Barcelona

Philippe Coutinho cetak gol ke gawang Valencia
Sumber :
  • Barcelona

VIVA – Philippe Coutinho menyumbang satu gol saat Barcelona mengalahkan Valencia 3-1 dalam laga lanjutan LaLiga di Camp Nou, Senin dini hari WIB, 18 Oktober 2021.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Coutinho mencetak gol pada menit ke-85 saat situasi Barcelona sudah unggul 2-1. Dua gol lainnya dicetak oleh Ansu Fati dan Memphis Depay. Sementara Valencia cetak satu gol lewat Jose Luis Gaya pada menit kelima.

Bagi Coutinho gol ini terasa sangat spesial. Pasalnya, geladang asal Brasil itu sudah lama tak mencatatkan namanya di papan skor. 

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Terakhir kali ia membobol gawang lawan untuk Barca adalah pada November 2020 atau hampir setahun lamanya.

Dengan momentum ini, Coutinho pun percaya diri akan lebih baik lagi dan kembali pada puncak performanya seperti beberapa tahun lalu.

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

"Kita semua tahu apa yang sudah kuderita tapi aku merasa baik. Setelah lama sekali, mencetak sebuah gol itu rasanya sangat menyenangkan. Lagi pula tim juga menang." kata Coutinho kepada Barca TV. 

"Aku memiliki gairah yang lebih besar setelah melalui segalanya yang telah kulalui. Selama ini sulit dan berat. Sekarang itu hanya sebuah bekas luka yang membuatku lebih kuat," sambungnya.

Pasang Surut Performa Coutinho


Coutinho menemukan performa terbaiknya saat masih di Liverpool pada 2013-2018. Setelah melewati 201 penampilan untuk Liverpool Coutinho memutuskan untuk hijrah ke Barcelona dengan nilai transfer mencapai 142 juta pound.

Namun, sejak bergabung dengan Barcelona, Coutinho tak menunjukkan performa yang konsisten sehingga namanya kembali masuk dalam daftar jual. 

Pada musim 2019/2020, Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munich, di mana dia berhasil menyabet treble winners. Namun, ia urung dipermanenkan oleh Bayern dan kembali ke Barcelona pada musim panas tahun lalu.

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho

Photo :
  • fcbarcelona.com

Nasib sial belum menjauh dari pesepakbola berusia 29 tahun itu karena mengalami cedera lutut parah. Coutinho akhirnya mulai bermain lagi sejak September silam

"Aku sangat ingin mencetak sebuah gol. Aku sudah menghabiskan beberapa bulan absen dan aku bahagia dengan pekerjaan yang sudah kulakukan," ucapnya.

"Ini baru awal. Aku sangat gembira dengan kemenangannya, kami pantas mendapatkannya," sambung pemain uang juga pernah memperkuat Inter Milan ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya