El Clasico Tanpa Ronaldo dan Messi, Masihkah Layak Dinanti?

Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi
Sumber :

VIVA – Laga panas El Clasico bakal tersaji di LaLiga malam hari ini, Minggu 24 Oktober 2021. Barcelona menjamu Real Madrid dalam duel yang berlangsung di Camp Nou.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Ada hal berbeda dalam El Clasico jilid ke-247 ini. Tak ada lagi duel dua GOAT, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Messi dan Ronaldo sama-sama membuat gempar di bursa transfer musim panas ini. Messi berlabuh ke Paris Saint-Germain, sedangkan Ronaldo kembali ke pelukan sang mantan, Manchester United.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sebenarnya, ini bukan pertama kali El Clasico tanpa Messi dan Ronaldo. Fenomena serupa sempat terjadi pada musim 2018/19.

Dalam duel di Camp Nou, 28 Oktober 2018, Messi sedang cedera. Sedangkan Ronaldo sudah hengkang ke Juventus. Hasilnya, Barca melumat sang rival 5-1.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Akhir Penantian Hazard
Meski tanpa Messi dan Ronaldo, El Clasico sebenarnya masih layak ditonton. Baik Barca maupun Madrid kini sudah memiliki pemain yang siap menggantikan dua megabintang tersebut.

Di Madrid, ada Karim Benzema dan Vinicius Junior yang tampil gacor. Benzema tercatat sebagai top scorer sementara LaLiga dengan sembilan gol, sedangkan Vinicius sudah lima kali mengoyak gawang lawan.

Dari kubu Barca, ada Memphis Depay yang mulai tampil menjanjikan. Pemain asal Belanda ini sudah mencetak empat gol di LaLiga.

Pemain Real Madrid, Eden Hazard

Photo :
  • realmadrid.com

Yang paling menarik dalam El Clasico nanti adalah akhir penantian Eden Hazard. Setelah menanti 28 bulan, dia bakal merasakan debut dalam duel akbar di Spanyol tersebut.

Sebelumnya, Hazard selalu bernasib sial. Pemain asal Belgia ini selalu melewatkan El Clasico karena mengalami cedera.

Sebelumnya Hazard harus absen sejak jeda internasional karena cedera di bagian kakinya. Sementara Dani Carvajal absen selama enam pekan dengan masalah yanag sama. 

"Kami dalam kondisi yang bagus dan saya rasa Carvajal dan Hazard bisa dimainkan di pertandingan nanti," kata Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid dilansir situs resmi klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya