Senjata Berbahaya Barcelona-Madrid untuk Saling Tikam di El Clasico

Pemain Barcelona merayakan gol Ansu Fati
Sumber :
  • Barcelona

VIVA – El Clasico digelar malam nanti, Minggu 24 Oktober 2021. Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Bicara jelang pertandingan, pelatih Barcelona Ronald Koeman, menyatakan tidak ada tim yang benar-benar menjadi favorit di laga tersebut. Baik timnya atau Madrid sama-sama memiliki senjata berbahaya .

Untuk Barcelona, menurut Koeman, diuntungkan karena bermain di depan publik sendiri. Sedangkan Madrid memiliki lebih banyak pemain dengan pengalaman tampil di duel panas ini sebelumnya.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

"Saya tidak tahu apa mereka kurang percaya diri dengan kami. Yang jelas buat saya tidak ada tim benar-benar difavoritkan," kata Koeman dikutip Sport.

"Madrid memiliki pemain dengan pengalaman lebih di beberapa posisi. Namun kami bermain kandang, fans akan memberi dukungan," sambungnya.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Secara penampilan, sejauh ini Madrid bisa dibilang lebih menjanjikan ketimbang Barcelona. Acuan sederhana menengok ke klasemen sementara LaLiga saja.

Ronald Koeman

Photo :
  • PABLO GARICA/RFEF

Los Azulgranas terpaut jauh, berada di posisi delapan dengan 15 poin. Sedangkan Los Blancos menjadi pemuncak dengan 20 poin.

Walau begitu, Koeman menyatakan tidak gentar sedikit pun dengan Madrid. Dia juga menekankan bahwa hasil laga nanti bukan akan menjadi penentu nasib keduanya, meski itu juga tetap penting dalam perjalanan mereka musim ini.

"Kami tidak takut sama sekali. Itu pertandingan besar, kami berada di jalur yang benar. Kami akan bermain tanpa gentar sejak awal," tegasnya.

Formasi Barcelona

Untuk laga ini, Barcelona sedang menunggu kabar dari Jordi Alba. Sang pemain masih mengalami cedera, namun belum dipastikan apa masih bisa tampil.

Pemain Barcelona merayakan gol Gerard Pique

Photo :
  • fcbarcelona.com

Ada opsi Koeman tetap memainkan Alba. Dia akan dipaksakan turun dengan menggunakan pain killer. Atau, bila harus absen, maka Barcelona bakalan memasang Sergino Dest sebagai penggantinya.

Di depan Ousmane Dembele akan dipasang bersama Memphis Depay. Dan tidak lupa tentunya Barcelona memaksimalkan Ansu Fati yang kini mulai on fire. Sedangkan lapangan tengah akan dipercayakan kepada trio Gavi , Frenkie De Jong, dan Sergio Busquets.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya