Real Madrid Datang ke Camp Nou, Barcelona Tidak Takut

Pertandingan Real Madrid vs Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Barcelona bersiap menjamu Real Madrid dalam pertandingan pekan ke-10 LaLiga. Kedua tim akan saling berhadapan di Estadio Camp Nou pada Minggu malam WIB 24 Oktober 2021.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Menyambut laga El Clasico ini, pelatih Barcelona, Ronald Koeman menegaskan anak asuhnya sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Sebab, tim asuhannya sedang dalam motivasi yang bagus.

Dalam tiga pertandingan kandang mereka yang terakhir, Barcelona selalu bisa menang. Dua laga dari LaLiga melawan Levante dan Valencia, sedangkan satu sisanya di Liga Champions menghadapi Dynamo Kiev.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Ini pertandingan yang besar. Kami telah menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang baik dan hasilnya juga penting," kata Koeman, dikutip dari Sport.

Secara peringkat di klasemen sementara LaLiga, Madrid lebih unggul karena ada di urutan ketiga. Sedangkan Barcelona masih tercecer di urutan kedelapan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Akan tetapi, secara perolehan poin, keduanya cuma berselisih dua angka. Dan itulah yang membuat Koeman tidak takut menghadapi Madrid dalam pertandingan nanti.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman

Photo :
  • Marca

"Kami harus bermain tanpa rasa takut dan menginginkan kemenangan sejak awal pertandingan," imbuh juru taktik asal Belanda tersebut.

Dukungan Suporter

Yang membuat Koeman semakin percaya diri anak asuhnya bisa menang atas Madrid adalah dukungan dari suporter. Mereka bermain di markas sendiri dan akan disaksikan langsung para pendukung.

"Kami main di kandang dan memiliki suporter di sisi kami. Kami tidak memiliki rasa takut. Kedua tim banyak bermain, tapi hasil akhir kali ini tidak akan menentukan," tutur Koeman.

Madrid dan Barcelona sama-sama baru memainkan delapan pertandingan LaLiga musim ini. Namun, mereka banyak menjalani pertandingan di Liga Champions.

Raihan kemenangan di LaLiga, Madrid lebih unggul dengan lima kali. Sedangkan Barcelona cuma empat. Dari sisi agresivitas, Los Blancos membobol gawang lawan sebanyak 22 kali, dan Barcelona 14 kali.

Catatan ini membuat tensi tinggi El Clasico semakin menarik. Kedua tim memiliki rivalitas yang luar biasa di kompetisi sepakbola Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya