Kalahkan Barcelona di Camp Nou, Real Madrid ke Puncak Klasemen

Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Barcelona menghadapi Real Madrid di Estadio Camp Nou dalam pekan ke-10 LaLiga, Minggu malam WIB 24 Oktober 2021. Tim tamu berhasil mengamankan tiga angka berkat kemenangan tipis dengan skor 2-1.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Sejak awal pertandingan, kedua tim bermain terbuka. Mereka silih berganti melakukan serangan ke lini pertahanan lawan dan ada percobaan ke gawang lawan.

Tapi, gol baru tercipta ketika pertandingan memasuki menit 32. Tendangan kaki kiri yang dilepaskan oleh David Alaba membuat bola bersarang mulus ke gawang Barcelona.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tertinggal satu gol membuat Barcelona merespons dengan terus menekan Madrid. Mereka mendapatkan beberapa peluang, tapi sampai babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta.

Memulai babak kedua, tak ada banyak perubahan yang terjadi dalam pertandingan ini. Kedua tim masih sama-sama berupaya melakukan penguasaan bola.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Beberapa percobaan ke gawang juga dilakukan, tapi memang sulit untuk menjadikan peluang yang ada berujung gol. Mereka sama-sama menggalang pertahanan dengan disiplin.

Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Barcelona

Photo :
  • twitter.com/LaLigaEN

Di pengujung pertandingan, Madrid berhasil menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak Lucas Vazquez. Selang tiga menit kemudian, Barcelona baru bisa memecah kebuntuan melalui Sergio Aguero.

Tambahan tiga angka membawa mereka ke puncak klasemen sementara LaLiga. Dari sembilan pertandingan yang dilalui, Madrid memiliki 20 poin. Jumlah yang sama juga dimiliki oleh Sevilla dan Real Sociedad yang ada di urutan kedua dan ketiga.

Sedangkan Barcelona masih tercecer di urutan kedelapan. Skuad asuhan Ronald Koeman baru memiliki 15 poin sejauh ini.

Pertandingan Barcelona vs Real Madrid

Photo :
  • twitter.com/LaLigaEN

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Eric Garcia, Gerard Pique, Jordi Alba, Oscar Mingueza (Philippe Coutinho 46'), Sergio Busquets, Gavi (Luuk de Jong 85'), Frenkie de Jong (Frenkie de Jong 78'), Memphis Depay, Ansu Fati (Sergio Aguero 74'), Sergino Dest.

Real Madrid: Thibaut Courtois; David Alaba, Eder Militao, Ferland Mendy, Lucas Vazquez, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, Karim Benzema, Vinicius Junior, Rodrygo (Federico Valverde 72').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya