Kenang Maradona, Barcelona dan Boca Juniors Duel di Arab Saudi

Diego Maradona saat berkostum Barcelona
Sumber :

VIVA – Barcelona dan Boca Juniors akan memainkan pertandingan persahabatan di Arab Saudi pada 14 Desember 2021 untuk mengenang mendiang Diego Maradona.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Maradona, meninggal pada 25 November 2020 setelah menderita serangan jantung pada usia 60 tahun. Dia adalah salah satu pesepakbola terhebat dalam sejarah yang menghabiskan masa-masa sukses di Barca dan Boca.

Maradona bergabung dengan Boca pada tahun 1981. Dia membantu klub memenangkan gelar liga Argentina, sebelum hengkang ke Barcelona tahun 1982 dengan biaya yang mencapai 7,3 juta euro. 

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Nilai sebesar itu menjadikan Maradona sebagai pemain termahal dunia. Dia kemudian kembali ke Boca untuk tugas dua tahun pada tahun 1995 di akhir karirnya .

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Untuk memperingati warisan abadi pemain Argentina di kedua klub, Barca mengonfirmasi melalui twitter, mereka dan Boca akan bertemu di Stadion Universitas King Saud di Riyadh, untuk mengenang setahun meninggalnya sang legenda.

Barça dan Boca Juniors telah bertemu sepuluh kali dan terakhir kedua tim bertarung di Trofi Joan Gamper pada tahun 2018. Ketika itu, Boca menang dengan skor telak 3-0.

Di sisi lain, Ini akan menjadi kedua kalinya Barca bermain di Arab Saudi, setelah pertama kali di ajang Piala Super Spanyol pada 2020, dan yang akan dilakukan lagi pada Januari 2022.

Legenda Napoli, Barcelona dan Boca
Maradona bermain selama dua musim di Barcelona (dari 1982 hingga 1984) dan membuat 58 penampilan. Dia mampu mempersembahkan tiga gelar, Copa del Rey, Piala Super Spanyol dan Piala Liga Spanyol.

Diego Maradona

Photo :
  • Netherland news Live

Adapun klub terlama yang pernah diperkuat Maradona adalah Napoli. Maradona berkostum Partenopei sejak musim panas 1984 sampai 1991

Dia sangat dihormati di kota Naples setelah mampu membawa Napoli meraih gelar Scudetto dua kali sampai Piala UEFA. Maradona melengkapi prestasinya dengan membawa Argentina juara Piala Dunia 1986.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya