Aneh, Koeman Minta Barcelona Pertahankan Pemain Langganan Cedera Ini

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman
Sumber :
  • Marca

VIVA – Ousmane Dembele musim ini belum bermain satu pertandingan pun untuk Barcelona. Hal itu lantaran ia mengalami cedera parah saat membela Timnas Prancis di EURO 2020 Juni 2021 lalu.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dembele mengalami cedera lutut dan menepi selama empat bulan. Melansir Transfermrkt, ini adalah cederanya yang ke-12 kali sejak memperkuat Barcelona pada 2017 lalu.

Meski langganan cedera, hal itu tampaknya tak merubah pandangan pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Juru taktik asal Belanda itu ngotot minta manajemen untuk memperpanjang kontraknya.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Masa bakti Dembele di Camp Nou hanya tersisa tak sampai satu tahun lagi, atau tepatnya bakal berakhir pada 30 Jun 2022 mendatang. Koeman pun berharap, Dembele mau memperpanjang kontraknya.

Winger Barcelona, Ousmane Dembele

Photo :
  • Instagram/@o.dembele7
Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

“Yang penting adalah kami ingin [Dembele] bertahan. Dia penting dan dia memiliki kualitas, jadi tujuannya adalah untuk membuatnya memperbarui kontrak," kata Koeman, dilansir Marca.

"Karena itu, jika dia tidak ingin memperbarui kontraknya, kami harus mendiskusikan, apa cara terbaik untuk menghadapinya. Kami belum membicarakan strategi kami jika dia tidak memperpanjang kontrak," sambungnya.

Manajemen Barcelona dan agen sang pemain telah menjalin komunikasi untuk membahas kontrak baru. Namun, antara kedua belah pihak belum menemukan kesepakatan.

Barcelona dikabarkan ingin memperpanjang kontrak Dembele hingga 2025. Namun jika tidak ada kesepakatan yang tercapai pada Januari, Barca mungkin akan membekukannya hingga kontrak berakhir.

MU dan Juventus Rebutan

Lambatnya proses perpanjangan kontrak Dembele dengan Barca pun memunculkan spekulasi. Sang pemain kini dirumorkan bakal hijrah ke Premier League.

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele dikepung pemain Elche

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Manchester United disebut-sebut menjadi klub yang tertarik menggunakan jasa pemain 24 tahun tersebut.

Namun, Setan Merah tak sendirian lantaran Juventus juga dikabarkan tengah memantau situasi sang pemain di Barcelona.

Ya, raksasa asal Italia itu memang jago dalam urusan transfer pemain. Apalagi dengan status bebas transfer. Atau tidak mengeluarkan uang, alias gratis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya