On This Day: Tanpa Messi, Suarez Pimpin Barcelona Bantai Real Madrid

Striker Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • Instagram/@luissuarez9

VIVA – 28 Oktober menjadi salah satu hari terkelam buat Real Madrid. Pasalnya, tiga tahun silam di tanggal tersebut, Los Blancos dipermalukan rival abadinya Barcelona dengan skor telak di Camp Nou dalam lanjutan LaLiga.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Real Madrid bertandang ke Camp Nou pada 28 Oktober 2018 menghadapi Barcelona dalam lanjutan LaLiga bertajuk El Clasico. Tampil dengan kekuatan penuh, tidak ada yang menyangka Real Madrid bakal dihancurkan Barcelona.

Barcelona sendiri tanpa diperkuat megabintang andalan Lionel Messi yang cedera. Namun Luis Suarez mampu menutupi absennya sang rekan dengan tampil ganas. Bintang asal Uruguay itu mencetak hattrick di pertandingan ini.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona yang kala itu masih dibesut Ernesto Valverde sudah unggul saat laga baru berjalan 11 menit. Gol pembuka Blaugrana dibukukan Philippe Coutinho yang memaksimalkan umpan Jordi Alba.

Penyerang Barcelona, Luis Suarez

Photo :
  • Instagram/@fcbarcelona
Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Menit ke-30, Barcelona mendapat hadiah penalti setelah pemain Real Madrid melakukan pelanggaran di kotak penalti. Luis Suarez yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan memperdaya kiper El Real, Thibaut Courtois. Skor 2-0.

Di awal babak kedua, Real Madrid yang diasuh Julen Lopetegui bereaksi. Marcelo memperkecil ketertinggalan di menit 50 sekaligus membuka harapan Real Madrid bakal bangkit dan mengejar ketertinggalan.

Namun, aksi ganas Suarez gagal diredam Real Madrid di laga ini. Pada menit 75, pemain berjuluk Il Pistolero itu kembali mengoyak jala Real Madrid usai memanfaatkan umpan Sergi Roberto. Barcelona unggul 3-1.

Menit 83, Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi umpan Sergi Roberto mampu diselesaikan dengan baik oleh Suarez. Suarez pun mencetak hattrick sekaligus membawa Barcelona unggul 4-1.

Amuk Barcelona belum berhenti di sini saja. Empat menit berselang, atau tepatnya di menit 87, Barcelona kembali menjebol gawang Real Madrid. Kali ini gol dicetak Arturo Vidal. Barcelona pun menang 5-1.

Di musim ini, Barcelona sangat tampil superior dengan mengunci gelar juara LaLiga dengan torehan 87 poin dari 38 laga. Di bawahnya ada Atletico Madrid dengan 76 poin dan Real Madrid di posisi tiga dengan cuma 68 poin.

Susunan Pemain:
Barcelona:
Marc-Andre ter Stegen (PG); Gerard Pique, Jordi Alba, Clement Lenglet, Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur (Vidal 84'), Philippe Coutinho (Ousmane Dembele 74'), Rafinha (Nelson Semedo 69'), Luis Suarez.
Real Madrid: Thibaut Courtois (PG); Sergio Ramos, Raphael Varane (Lucas Vazquez 46'), Marcelo (Diaz 82'), Nacho, Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro, Isco, Gareth Bale (Marco Asensio 77'), Karim Benzema.

Baca artikel menarik lainnya di program On This Day VIVAbola di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya