Depay Gagal Penalti, Barcelona Terkapar di Kandang Rayo Vallecano

Penyerang Rayo Vallecano, Radamel Falcao bobol gawang Barcelona
Sumber :
  • Rayo Vallecano

VIVA – Barcelona kembali menelan pil pahit setelah dikalahkan Rayo Vallecano pada laga lanjutan LaLiga. Bertamu ke Stadion de Vallecas, Kamis dini hari WIB, 28 Oktober 2021, Barca terkapar.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Barcelona tampil tak seperti biasanya. Mereka dijajah tim tuan rumah sejak awal babak pertama, hingga menit ke-15. Setelah itu baru mereka bisa mengambil alih penguasaan bola dan mendapatkan peluang pertama.

Sergio Aguero nyaris membuka keunggulan untuk Barca. Berhasil lolos dari jebakan offside, namun sayang tendangan mantan bomber Manchester City itu masih bisa dihadang oleh kiper Rayo.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Pada menit ke-19, Rayo mengancam melalui tendangan jarak jauh Radamel Falcao. Sayang bola masih mengenai Gerard Pique dan hanya berbuah sepak pojok.

Rayo akhirnya berhasil menjebol gawang Barcelona pada menit ke-29. Berawal dari bola yang berhasil direbut dari kaki Pique, Trejo langsung menyodorkan umpan ke Falcao yang berhasil dikonversikan menjadi gol. Rayo unggul 1-0 atas Blaugrana.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Tertinggal satu gol, membuat Barca semakin gencar melancarkan serangan. Namun, usaha mereka belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Rayo mengancam tepatnya pada menit ke-49. Roberto Gonzalez berhasil lepas dari jebakan offside. ia melakukan dengan sentuhan pertama yang brilian, membawanya menjauh dari Catena, tapi tembakannya melebar dari tiang dekat.

Pada menit ke-71, Barcelona mendapatkan tendangan penalti usai Memphis Depay dilanggar Saveljich  di dalam kotak penalti.

Penyerang asal Belanda itu maju sebagai eksekutor. Namun tendangannnya ke arah kiri masih bisa diantisipasi kiper Rayo. Barcelona masih tertinggal 0-1.

Pada masa injury time, Barca mendapatkan peluang terakhir melalui De Jong. Namun tendangannya masih dapat diantisipasi Stole Dimitrievski.

Dengan kekalahan ini, Barcelona tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara dengan poin 15. Sedangkan Rayo naik ke posisi lima dengan poin 18.

Susunan pemain

Rayo Vallecano: Stole Dimitrievski; Ivan Balliu, Esteban Saveljich, Alejandro Catena, Francisco Garcia; Oscar Valentin, Santiago Comesana; Isi Palazon, Oscar Trejo, Alvaro Garcia; Radamel Falcao.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Nicolas Gonzalez, Sergio Busquets, Philippe Coutinho; Sergino Dest, Sergio Aguero, Memphis Depay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya