Kalah Tragis dari Rayo Vallecano, Barcelona Ternyata 'Ketiduran'

Penyerang Rayo Vallecano, Radamel Falcao bobol gawang Barcelona
Sumber :
  • Rayo Vallecano

VIVA – Kekalahan menyakitkan dialami Barcelona, mereka ditaklukkan Rayo Vallecano di lanjutan ajang LaLiga dengan skor 0-1 pada Kamis dini hari WIB 28 Oktober 2021. Kekalahan memalukan ini ternyata ditengarai pemainnya yang ‘ketiduran’. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Duel yang berlangsung di Estadio de Vallecas berjalan menarik, kedua tim saling serang sejak menit awal laga. Akhirnya Radamel Falcao jadi mimpi buruk Barcelona, golnya ke gawang Barca di menit ke-30 menjadi gol tunggal di laga tersebut. 

Rayo Vallecano memanfaatkan kesalahan dari Sergio Busquets, dia gagal mempertahankan bola di kakinya dan berhasil direbut pemain lawan. Falcao menerima umpan mendatar dan dengan mudah menceploskan bola ke arah gawang. 

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Gelandang Barcelona, Pedri.

Photo :
  • instagram.com/pedrigonzalez

Usai pertandingan, Busquets mengakui kesalahan yang dibuat sehingga memberikan kekalahan tragis untuk Blaugrana. Dia lalai dan diibaratkan dengan ketiduran.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

"Saya tertidur, kemudian mereka bisa mencuri bola dari saya. Mereka menciptakan serangan balik cepat dan mengeksekusinya, semua salah saya," kata Busquets, seperti dilansir Sports.es.

"Segalanya menjadi semakin sulit ketika Anda tidak mencetak gol. Kami tidak bermain jelek juga," tambah dia. 

Lebih lanjut dengan kekalahan yang didapat membuat Barcelona tercecer ke posisi 9 klasemen sementara LaLiga dengan 15 poin dari 10 pertandingan.

Berujung pemecatan Koeman

Berakhir sudah karier Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona. Dia dipecat usai Blaugrana kalah 0-1 dari Rayo Vallecano di Stadion de Vallecas, Kamis dini hari WIB, 28 Oktober 2021.

Tak lama setelah laga itu, Barcelona mengumumkannya lewat situs resmi mereka. "FC Barcelona sudah memberhentikan Ronald Koeman dari posisinya sebagai pelatih," tulis Barcelona.

Ronald Koeman

Photo :
  • PABLO GARICA/RFEF

"Presiden klub Joan Laporta memberitahukan Koeman keputusan ini setelah kekalahan dari Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengadakan perpisahan dengan skuat di Ciutat Esportiva hari Kamis," sambung pernyataan Barcelona.

Barcelona mengalami dua kekalahan beruntun di LaLiga. Sebelumnya, mereka ditumbangkan Real Madrid 1-2. Koeman pun dianggap tidak mampu membawa klub bersaing di papan atas, terutama musim ini. 

Barcelona cuma dua kali menang dari semiblan pertandingan terakhirnya dan kalah empat kali. Kini, Barca terdampar di peringkat sembilan dengan poin 15.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya