Koeman Bisa Girang Tahu Uang Pesangon Pemecatan Barcelona

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Karier Ronald Koeman di Barcelona sudah tidak bisa dipertahankan, dia resmi dipecat usai melakoni pekan ke-11 LaLiga pada Rabu 27 Oktober 2021. Rayo Vallecano jadi lawan terakhir Koeman bersama Barcelona sekaligus lawan yang membuat nasibnya karam karena kekalahan. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Blaugrana takluk dengan skor 0-1 di markas Vallecano, Estadio de Vallecas. Gol tunggal di laga tersebut diciptakan oleh Radamel Falcao menit ke-30. 

Penyerang Rayo Vallecano, Radamel Falcao bobol gawang Barcelona

Photo :
  • Rayo Vallecano
Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Tak tunggu waktu lama, nasib Koeman diputuskan. Pelatih asal Belanda ini dipecat dan diumumkan lewat situs resmi Blaugrana. "FC Barcelona sudah memberhentikan Ronald Koeman dari posisinya sebagai pelatih," tulis Barcelona.

"Presiden klub Joan Laporta memberitahukan Koeman keputusan ini setelah kekalahan dari Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengadakan perpisahan dengan skuat di Ciutat Esportiva hari Kamis," sambung pernyataan Barcelona.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Barcelona mengalami dua kekalahan beruntun di LaLiga. Sebelumnya, mereka ditumbangkan Real Madrid 1-2. Koeman pun dianggap tidak mampu membawa klub bersaing di papan atas, terutama musim ini. 

Para pemain Barcelona merayakan gol

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Meski begitu, kabar pemecatan tak sepenuhnya menyedihkan Koeman. Setidaknya dia masih diuntungkan dengan dana kompensasi dari Barcelona karena pemberhentian kerja di pertengahan jalan. 

Dilansir Marca, ganti rugi yang akan diterima oleh Koeman sangat besar senilai Rp99 miliar.

Untuk diketahui, Koeman resmi menduduki kursi kepelatihan Barcelona pada pertengahan tahun 2020 lalu menggantikan Quique Setien yang mengalami nasib serupa. 

Selama menjadi pelatih, Koeman hanya berkontribusi membawa satu gelar ke Camp Nou yaitu trofi Copa del Rey. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya