Ronald Koeman Ditendang, Barcelona Siap Cuci Gudang

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman
Sumber :
  • Marca

VIVA – Manajemen Barcelona dikabarkan berencana melakukan membersihkan beberapa pemain di skuad mereka setelah pemecatan pelatih Ronald Koeman. Yang menjadi sasaran utama adalah para pemain veteran yang performanya sudah menurun.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Laman olahraga Spanyol, Sport, Jumat 29 Oktober 2021, ada kekhawatiran atas penampilan sejumlah pemain senior seperti Sergi Busquets, Gerard Pique dan Jordi Alba. Mereka pemain yang cukup penting dalam skema permainan Koeman.

Pertandingan menghadapi Rayo Vallecano yang berujung atas kekalahan Barcelona menjadi drama bagaimana skuad Barcelona terlihat lemah. Beberapa pemain menjadi pihak yang disalahkan atas kekalahan ini.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Sejak musim panas lalu, Barcelona sebenarnya sudah sadar bahwa para pemain veteran harus segera dielpas. Tetapi situasi ekonomi membuat Barcelona kesulitan merealisasikan rencana tersebut di musim panas lalu.

Xavi Hernandez masuk dalam bursa sebagai pelatih baru Barcelona harus berurusan dengan masalah ini. Memang, pembersihan jelas harus dilakukan, tetapi dengan rasa hormat yang maksimal kepada para pemain yang telah berjasa.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Pemecatan Koeman

Presiden Barcelona, Joan Laporta dan Ronald Koeman

Photo :
  • Marca

Seperti diberitakan sebelumnya, berakhir sudah karier Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona. Dia dipecat usai Blaugrana kalah 0-1 dari Rayo Vallecano di Stadion de Vallecas, Rabu kemarin, 27 Oktober 2021.

Tak lama setelah laga itu, Barcelona mengumumkannya lewat situs resmi mereka. "FC Barcelona sudah memberhentikan Ronald Koeman dari posisinya sebagai pelatih," tulis pernyataan resmi Barcelona

"Presiden klub Joan Laporta memberitahukan Koeman keputusan ini setelah kekalahan dari Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengadakan perpisahan dengan skuat di Ciutat Esportiva hari Kamis (kemarin)," sambung pernyataan Barcelona.

Koeman dipecat disinyalir karena Barcelona mengalami dua kekalahan beruntun di LaLiga. Sebelumnya, mereka ditekuk Real Madrid 1-2. Koeman pun dianggap tidak mampu membawa klub bersaing di papan atas, terutama musim ini.

Barcelona cuma dua kali menang dari sembilan pertandingan terakhirnya dan kalah empat kali. Kini, Barcelona terdampar di peringkat sembilan klasemen sementara LaLiga setelah baru membukukan 15 poin.

Penyerang Rayo Vallecano, Radamel Falcao bobol gawang Barcelona

Photo :
  • Rayo Vallecano
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya