Kekuatan Barcelona Mulai Pulih Jelang Hadapi Dynamo Kiev

Winger Barcelona, Ousmane Dembele
Sumber :
  • Instagram/@o.dembele7

VIVA – Barcelona mendapatkan kabar baik jelang tampil pada lanjutan Liga Champions kontra Dynamo Kiev. Sebab, sejumlah pemain terbaiknya sudah kembali dari cedera.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona sedang berada dalam kondisi kritis setelah melewati tiga partai LaLiga tanpa kemenangan. Tepatnya, dua kekalahan dan satu hasil imbang di mana salah satu kekalahan didapat dalam duel El Clasico kontra Real Madrid di LaLiga.

Imbasnya, kini Barcelona terlempar ke posisi sembilan klasemen sementara. Memphis Depay cs terpaut sembilan poin dari Real Sociedad sebagai penguasa klasemen sementara LaLiga.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Frenkie de Jong dalam latihan Timnas Belanda

Photo :
  • twitter.com/OnsOranje

Salah satu faktor penyebab terpuruknya Barcelona lantaran badai cedera yang menerpa. Tak kurang dari tujuh pemain inti sedang berada di meja perawatan.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Beruntung, kini sejumlah pilar utama tersebut sudah kembali fit dan bisa bermain kontra Dynamo Kiev. Hal itu diumumkan sendiri oleh Barcelona lewat media sosial resminya.

Ousmane Dembele, Ansu Fati, Ronald Araujo, dan Frenkie De Jong dipastikan ikut serta dalam perjalanan ke Ukraina seperti dikutip Marca.

Itu berarti hanya tersisa Sergi Roberto, Pedri, Martin Braithwaite yang masih dalam proses pemulihan cedera. Diperkirakan, tiga pemain tersebut akan merumput kembali pada tahun 2022 mendatang.

Sayangnya, badai cedera masih belum menjauh dari Barca. Ketika sudah ada empat pemain yang pulih, terdapat dua pemain baru yang menepi, yakni Sergio Aguero dan Gerard Pique.

Aguero didiagnosa mengalami masalah pada jantungnya. Sementara, Pique menderita cedera di betisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya