Kabar Buruk Hantam Barcelona, Terkait Aguero

Sergio Aguero mengalami masalah pernapasan
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Kabar buruk kembali menghantam Barcelona. Usai terseok-seok di LaLiga, ditinggal pelatih, kiini mereka dipastikan tanpa Sergio Aguero dalam beberapa bulan ke depan.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Sebelumnya, Aguero dibawa ke rumah sakit setelah mengeluhkan rasa tidak nyaman di bagian dadanya ketika laga antara Barcelona menghadapi Deportivo Alaves pada ajang LaLiga, Sabtu malam waktu setempat, 30 Oktober 2021.

Sergio Aguero terlihat memegangi bagian dadanya dan akan menjalani pemeriksaan jantung di rumah sakit sebagai tindakan pencegahan, setelah meninggalkan lapangan dengan ambulans.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Striker Barcelona, Sergio Aguero merasakan nyeri di dada.

Photo :
  • REUTERS/ALBERT GEA

Akibat hal ini, Sergio Aguero ditarik keluar sebelum babak pertama usai setelah beberapa menit mendapatkan perawatan dan selanjutnya digantikan oleh gelandang serang Philippe Coutinho.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Setelah pemeriksaan dokter, Aguero mengalami gangguan irama jantung atau biasa disebut aritmia. Aritmia alah masalah di mana sinyal elektrik jantung yang mengatur denyut jantung tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Alhasil, detak jantung bisa berdetak lebih kencang, lambat, atau tidak teratur sama sekali. Oleh karenanya Aguero harus menjalani rawat inap sampai kondisinya stabil.

Dan, Barcelona mengumumkan hasil diagnosa Sergio Aguero. Mantan bomber Manchester City tersebut diharuskan beristirahat selama tiga bulan demi menjalani perawatan gangguan irama jantung itu.

"Dia tidak akan bisa bermain selama tiga bulan dan seberapa jauh hasil terapinya bakal terus dipantau untuk mengetahui proses pemulihannya," ujar pernyataan resmi klub.

Sergio Aguero tampil di laga uji coba Barcelona

Photo :
  • Barcelona

Kabar ini tentunya sangat merugikan Barcelona. Pasalnya, pemain asal Argentina itu baru saja merumput usai direkrut pada bursa transfer musim panas kemarin. Di musim ini, Aguero baru mencatatkan lima penampilan untuk Barca di semua kompetisi. 

Akibat cedera yang sering menggerogotinya, Aguero tak seganas ketika masih di Manchester City. Dia baru menyumbang satu gol untuk Blaugrana sejauh ini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya