Al-Sadd Lepas Xavi Hernandez ke Barcelona

Pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Klub asal Qatar, Al-Sadd mengumumkan telah resmi melepas Xavi Hernandez untuk kemudian bergabung bersama Barcelona. Kabar ini tentu saja mengejutkan karena dipublikasikan melalui Twitter pada Jumat malam WIB 5 November 2021.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Dalam cuitan tersebut, Al-Sadd mengatakan melepas Xavi karena Barcelona juga membayarkan sejumlah uang kompensasi. Mereka berharap, karier kepelatihan pria asal Spanyol itu semakin berkibar.

"Al Sadd telah menyetujui kepindahan Xavi ke Barcelona setelah pembayaran klausul pelepasan yang ditetapkan dalam kontrak," demikian pernyataan resmi Al-Sadd.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

"Kami telah menyepakati kerja sama dengan Barcelona di masa depan. Xavi bagian penting dari sejarah Al-Sadd dan kami berharap dia sukses."

Nama Xavi memang sudah sejak lama selalu dikaitkan dengan Barcelona. Tapi kemudian selalu gugur karena tim asal Catalan memilih pelatih lain.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Dia juga memilih untuk bertahan bersama Al-Sadd, dan terus berupaya menambah pengalaman sebagai pelatih. Dan kini, mantan binaan akademi La Masia kembali ke Barcelona.

Ronald Koeman

Photo :
  • PABLO GARICA/RFEF

Menggantikan Ronald Koeman

Xavi datang ke Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat beberapa waktu lalu. Pria asal Belanda dianggap tidak bisa membawa tim bangkit dari keterpurukan.

Usai memecat Koeman, Barcelona tak langsung mencari pengganti permanen. Mereka memilih untuk menaikkan pelatih tim junior, Sergi Barjuan untuk menangani Gerard Pique dan kawan-kawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya