Barcelona Kehilangan Karakternya Sendiri

Pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Barcelona bermain imbang 3-3 saat menjalani laga tandang ke Estadio de Balaidos, markas Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga, Sabtu malam WIB 6 November 2021. Padahal mereka sudah unggul tiga gol lebih dulu.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Tiga gol Barcelona tercipta di babak pertama. Ansu Fati, Sergio Busquets, dan Memphis Depay yang membobol gawang tuan rumah.

Tapi kemudian Celta Vigo membalas tiga gol lagi pada babak kedua. Iago Aspas mencetak dua gol, dan satunya lagi disumbangkan oleh Nolito.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong menilai timnya kehilangan karakter bermain di babak kedua. Mereka terjebak dalam strategi yang diterapkan Celta Vigo.

"Ada kekurangan karakter. Saya pikir kami lupa bermain di babak kedua. Kami terjebak," kata de Jong, dikutip dari Sport.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Kegagalan membawa pulang tiga poin ini membuat Barcelona begitu kecewa. Padahal mereka amat butuh kemenangan guna menemukan momentum bangkit.

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Photo :
  • instagram

"Kami para pemain harus berbuat lebih banyak. Ini adalah pertandingan penting. Jadi gagal menang itu merupakan pukulan besar bagi kami," imbuhnya.

Masih Punya Motivasi di LaLiga

Barcelona masih tercecer di urutan sembilan klasemen sementara LaLiga. Dari 12 pertandingan yang telah dilakoni, tim asal Catalan meraup 17 poin.

Mereka tertinggal 10 poin dari Real Madrid yang ada di urutan puncak klasemen. De Jong menganggap peluang Barcelona untuk berburu gelar juara masih terbuka.

Mereka tidak boleh patah semangat. Secara kualitas, Barcelona masih yang terbaik. Mereka cuma butuh motivasi untuk bangkit dan merebut kemenangan di setiap pertandingan berikutnya.

Tak ada kata untuk menyerah bagi Barcelona. Mereka adalah tim besar yang seharusnya berada di level persaingan teratas kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Spanyol.

"Kami masih bisa bertarung di LaLiga karena kami punya banyak kualitas, tapi kami sudah kehilangan banyak poin. Kami harus terus melaju," tutur de Jong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya