Pep Guardiola: Xavi Tidak Harus Jadi Pewaris Saya

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, buka suara soal resminya Xavi Hernandez menjadi pelatih Barcelona. Guardiola, yang merupakan mantan pelatih Barcelona yang sangat sukses, menegaskan, bahwa Xavi bukan pewaris ide tiki-taka yang dipeloporinya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Meskipun, selama konferensi pers perkenalannya, Xavi sangat memuji kualitas Guardiola sebagai juru taktik selama bekerja mereka bekerja sama di Camp Nou.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • Daily Mirror
Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Akan tetapi, Guardiola sama sekali tidak tertarik dengan sebagian opini yang banyak menyebut bahwa keduanya memiliki kesamaan dalam filosofi dalam melatih. Apalagi, kedua sosok ini, sama-sama berposisi sebagai gelandang ketika masih menjadi pemain.

Komentar Guardiola soal Xavi Resmi Latih Barcelona

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

"Saya bukan pewaris siapa pun dan Xavi tidak harus menjadi pewaris saya," kata Guardiola di turnamen golf amal yang diadakan untuk mengumpulkan dana bagi perjuangan Juan Carlos Unzue melawan ALS, seperti dikutip Tribal Football, Selasa 9 November 2021.

"Jia (presiden Barcelona) Joan Laporta dan dewan memilih Xavi, maka itu karena ada jutaan pro dan kontra," sambungnya.

"Dia tahu klub dan akan membawa energi positif, mengingat bagaimana dia menikmati sepakbola, karena dedikasinya. Dia selalu melihat sisi positif dari segala hal."

"Dengan kelasnya, dedikasi dan usaha, saya yakin dia akan memperbaiki situasi klub," tutup sosok berusia 50 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya