Xavi Datang, Barcelona Bikin Duo Manchester Ketar-ketir

Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani dalam duel Tottenham vs MU
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Kepulangan Xavi Hernandez ke Barcelona memberikan suntikan moral bagi para pemain untuk bisa kembali berprestasi. Diyakini, dia juga akan bergerak mencari pemain pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Xavi akhirnya kembali ke Camp Nou setelah cukup lama berpetualang di Qatar. Dia menjadi suksesor Ronald Koeman yang gagal berprestasi bersama Blaugrana.

Sayangnya, di saat beban besar diberikan pada pria asal Spanyol, kondisi tim sedang tak mumpuni. Barca dilanda badai cedera dan tak memiliki banyak pemain yang berkualitas untuk menambal lubang di lapangan.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Photo :
  • Twitter/@FCBarcelona

Sejumlah pemain seperti Sergio Aguero, Ousmane Dembele, dan Ansu Fati harus kembali berkutat dengan masalah kebugaran. Padahal, mereka belum lama kembali usai dibekap cedera panjang.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Situasi ini memaksa Xavi untuk bergerak cepat mencari pemain ketika jendela transfer dibuka. Masalah lain, Barca tak memiliki dana besar untuk digunakan membeli pemain seperti dikutip Marca.

Salah satu solusinya adalah dengan meminjam pemain. Dan dua di antara target Xavi berada di Manchester United dan Manchester City.

Masing-masing adalah Edinson Cavani dan Raheem Sterling. Keduanya memang sedang mencari jalan keluar dari klub setelah kurang mendapat jatah bermain.

Raheem Sterling

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Cavani harus bersaing dengan Cristiano Ronaldo untuk mengisi posisi penyerang. Sementara, Sterling "sah" menjadi pemain cadangan setelah The Citizens mendatangkan Jack Grealish pada musim panas tahun ini.

Barcelona diyakini bisa menyelamatkan karier mereka mengingat tenaga keduanya memang dibutuhkan oleh tim asal Catalunya. Solusi peminjaman disertai kesepakatan permanen bakal jadi pilihan terbaik bagi Barca mengingat kondisi keuangannya saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya