Barcelona Mau Pulangkan Lagi Pemain, Liverpool yang Deg-degan

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Sumber :
  • Metro

VIVA – Geliat Barcelona dalam mencari pemain di bawah kepemimpinan Xavi Hernandez masih berlanjut. Terbaru, pelatih asal Spanyol itu sudah membidik satu nama lagi yang akan diboyong ke Camp Nou.

Sosok tersebut adalah Thiago Alcantara. Ya, Xavi tampaknya masih belum puas hanya memulangkan Dani Alves. Dia juga ingin menarik kembali Thiago yang merupakan didikan akademi La Masia.

Pria 41 tahun itu memang datang di saat yang sulit di mana Barca sedang terpuruk. Dia bertugas untuk membangkitkan Memphis Depay cs yang sejauh ini terdampar di posisi sembilan LaLiga.

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara

Photo :
  • twitter/lfc

Memulangkan para pemain lama bisa jadi merupakan langkah Xavi dalam menemukan solusi instan untuk membangkitkan prestasi Barca. Sebab, dia tak perlu repot mengajarkan filosofi klub lantaran mereka sebelumnya sudah memiliki DNA Barcelona.

Dikutip The Sun, eks bos Al-Sadd ini kabarnya telah mengutarakan niatnya pada manajemen untuk merekrut Thiago. Sang pemain pun menyambut dengan tangan terbuka potensi kepulangannya ke Camp Nou.

Dia merasa Thiago adalah kepingan yang dibutuhkan Barca guna menguatkan lini tengah. Eks penggawa Bayern Munich akan jadi tandem dan mentor yang tepat bagi sejumlah pemain muda macam Frenkie de Jong, Pedri, Gavi, dan Riqui Puig.