Terungkap, Pemain Barcelona Tidak Suka Ronald Koeman

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman
Sumber :
  • Marca

VIVA – Dipecatnya Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona rupanya membuat lega sebagian besar pemain. Di ruang ganti, situasi sudah tidak nyaman lagi karena kepemimpinan juru taktik asal Belanda tersebut.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Bek Barcelona, Oscar Mingueza yang mengutarakan hal itu. Menurut dia, para pemain betul-betul membutuhkan atmosfer yang berbeda.

Di bawah asuhan Koeman, banyak pemain yang tidak senang. Itu pula yang membuat performa tim asal Catalan di awal musim ini tidak bisa maksimal.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Ruang ganti butuh perubahan. Atmoser yang kami butuhkan tidak ada. Orang-orang merasa tidak senang," kata Mingueza, dikutip dari Tribal Football.

"Ketika Anda tidak merasa bahagia dan hal-hal yang diupayakan tidak berhasil, maka Anda butuh perubahan," tutur pemain berusia 22 tahun tersebut.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Manajemen Barcelona kemudian merekrut Xavi Hernandez untuk menggantikan Koeman. Mantan pemain andalan Blaugrana itu sebelumnya melatih di tim Qatar Al Sadd.

Oscar Mingueza

Photo :
  • instagram

Percaya kepada Xavi

Perubahan yang terjadi saat ini, dikatakan Mingueza memberi dampak positif. Apalagi yang diberi kepercayaan menjadi pelatih adalah Xavi.

Banyak pemain Barcelona yang respek kepada pria asal Spanyol tersebut. Dan semua pemain percaya dengan apa yang diucapkan Xavi ketika sedang berbicara.

"Saya yakin dengan Xavi. Kami akan melakukannya dengan sangat baik. Orang-orang percaya dengan apa yang dia katakan dan ini sangat penting," ujar Mingueza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya