Barcelona Mengerikan, Punya Pelatih Perpaduan Guardiola dan Enrique

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Xavi Hernandez kini menjadi pelatih Barcelona. Dia sudah memulai tugasnya sejak awal pekan ini.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Diketahui Xavi kembali ke Barcelona, klub yang pernah membesarkan namanya sebagai pemain, setelah lama hengkang. Dia datang menggantikan Ronald Koeman yang dipecat.

Nama mantan gelandang Timnas Spanyol ini memang sudah lama dihubungkan dengan Barcelona. Tapi baru sekarang dia benar-benar bergabung.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Sejumlah alasan yang membuat Xavi baru datang sekarang. Salah satunya, manajemen Los Azulgranas sempat ragu dengan kepasitasnya karena belum punya banyak pengalaman menangani tim dan hanya melatih klub Asia saja.

Walau sempat diragukan, namun kini setibanya di Barcelona, Xavi malah mendapatkan respek dari para pemain. Termasuk defender muda Eric Garcia.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Xavi Hernandez

Photo :
  • instagram

Garcia sangat yakini dengan kemampuan Xavi. Malah dia sampai membandingkan sang entrenador dengan juru ramu taktik sukses Barcelona sebelum, Pep Guardiola serta Luis Enrique.

"Saya melihat ada Xavi dan Enrique dalam diri Xavi. Saya pikir dia adalah orang yang tepat," kata Garcia dikutip Sport.

Selama ini Garcia sudah pernah ditangani oleh Guardiola dan Enrique, di Manchester City serta Timnas Spanyol, sehingga dia paham benar bagaimana karakter keduanya.

Fokus Pemain Muda

Datang ke Barcelona, Xavi membahas filosofi yang ingin dia tanamkan di Barcelona serta tujuannya untuk membantu pengembangan pemain muda.

"Saya datang ke sini untuk membantu pemain muda tampil, untuk bahagia. Kami mengandalkan semua orang. Kami ingin melihat mereka semua dan membantu mereka tampil dalam latihan," kata Xavi.

"Mereka masih sangat muda. Nico, Gavi... Sulit memahami bagaimana mereka sudah menunjukkan performa level atas di usia ini. Kami harus membantu mereka tampil di setiap pertandingan. Setiap pertandingan adalah ujian akhir," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya