Gempar, Sergio Aguero Putuskan Pensiun

Sergio Aguero mengalami masalah pernapasan
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Sergio Aguero. Penyerang Barcelona tersebut dikabarkan pensiun dini dari sepakbola profesional.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Hal tersebut lantaran cedera yang ia alami. Bomber internasional Argentina tersebut menderita cedera ketika menghadapi Deportivo Alaves pada ajang LaLiga, Sabtu malam waktu setempat, 30 Oktober 2021.

Aguero terlihat memegangi bagian dadanya dan akan menjalani pemeriksaan jantung di rumah sakit sebagai tindakan pencegahan, setelah meninggalkan lapangan dengan ambulans. 

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Akibat hal ini, Sergio Aguero ditarik keluar sebelum babak pertama usai setelah beberapa menit mendapatkan perawatan dan selanjutnya digantikan oleh gelandang serang Philippe Coutinho.

Setelah menjalani pemeriksaan dan perawatan, ternyata jantung memaksanya meninggalkan aktivitas sepakbola. Pensiun pun menjadi satu-satunya jalan yang ditempuh.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

"Kun Aguero pensiun. Masalah jantung memaksanya meninggalkan aktivitas sepakbola," kata jurnalis asal Spanyol, Gerard Romero.

"Konferensi pers telah dijadwalkan untuk mengumumkan pengunduran dirinya minggu depan," sambungnya.

Aguero gabung Barcelona pada awal musim 2021/2022 ini. Situasi sulit harus ia alami sejak awal. Ketika gabung ke Barca, ia ditinggal sahabatnya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain.

Kini, dia belum menikmati masa-masa barunya di camp nou, namun usai sudah perjuangannya di dunia sepakbola.

Sebelum pindah ke Barcelona, Aguero melegenda di Manchester City. Selama 10 tahun berbaju Man City, Aguero mencetak 260 gol dari 390 pertandingan yang dimainkan.

Aguero memberikan 15 gelar juara bagi Man City, termasuk lima gelar Premier League. 

Selain itu, Aguero juga punya catatan 41 gol dari 101 laga bersama Timnas Argentina. Aguero memberikan gelar Copa America 2021 kepada La Celeste.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya