Kata Xavi Usai Raih Kemenangan dalam Debut Bersama Barcelona

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Xavi Hernandez melakoni debut di Barcelona dengan sukses. Dia sukses mencuri kemenangan dalam derby Catalunya melawan Espanyol, Sabtu malam 20 November 2021.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dalam laga di Camp Nou itu, Barcelona menang tipis 1-0. Gol kemenangan dihasilkan oleh Memphis Depay melalui eksekusi penalti.

Hasil tersebut pun membuat Barcelona perlahan naik ke peringkat enam klasemen sementara LaLiga. Mereka sekarang mengumpulkan 20 poin dari 13 laga.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Kemenangan itu sendiri disambut dengan gembira oleh Xavi. Dia menyatakan tim memperlihatkan perkembangan yang bagus dalam laga yang sulit tersebut.

Pemain Barcelona merayakan gol

Photo :
  • twitter.com/LaLigaEN
Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Yang saya paling suka adalah sikap pemain. Juga da sejumlah perkembangan," kata Xavi dikutip Football Espana.

"Kami tidak dalam situasi terbaik dana Espanyol memberikan banyak masalah. Tapi secara keseluruhan kami layak menang. Penonton juga luar biasa, sudah enam tahun saya tidak melihatnya, ada perubahan, namun saya menyukai," sambungnya.

Andalkan Pemain Muda

Sesuai yang dijanjikan Xavi. Dia akan memberi kesempatan lebih banyak kepada para pemain muda.

Dan saat melawan Espanyol, Xavi pun memasang beberapa penggawa belia. Salah satunya yang melakukan debut adalah Ilias Akhomach, bermain setengah laga dan digantikan pemain muda lainnya Abdessamad Ezzalzouli.

Ilias dan Abde bermain bagus, mereka punya talenta. Sangat penting memiliki generasi sepakbola seperti ini yang akan banyak membantu tim nanti," ujar Xavi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya